Haaland Pilih Man City Bukan Semata karena Uang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 10:30 WIB
DORTMUND, GERMANY - MAY 14: Erling Haaland of Borussia Dortmund reacts during the Bundesliga match between Borussia Dortmund and Hertha BSC at Signal Iduna Park on May 14, 2022 in Dortmund, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Erling Haalnd memilih Manchester City bukan semata karena uang (Foto: Lars Baron/Getty Images)
Manchester -

CEO Manchester City Ferran Soriano membantah Erling Haaland bergabung ke klubnya murni karena uang. Haaland merapat karena tertarik dengan proyek The Citizens.

Haaland dipastikan bakal merapat ke Man City mulai 1 Juli 2022. Borussia Dortmund sudah sepakat untuk melepas penyerang asal Norwegia tersebut ke The Citizens.

Baik pihak Dortmund maupun Man City tak mengungkap nilai transfer Haaland. Namun, beberapa laporan menyebut Manchester Biru menebus Haaland dengan nilai transfer 51 juta paun. Penyerang 21 tahun ini juga disebut bakal mendapatkan gaji yang fantastis di Man City yaitu senilai 385 ribu paun per pekan.

Man City memenangi perburuan untuk mendapatkan Haaland dengan beberapa klub seperti Barcelona, Bayern Munich, Manchester United, dan Real Madrid. Beberapa pihak menilai Haaland memilih ke Man City karena murni gaji tinggi yang ditawarkan klub besutan Pep Guardiola tersebut.

Anggapan ini langsung ditepis oleh CEO Man City, Ferran Soriano. Ia menegaskan Haaland bergabung dengan Man City bukan semata karena uang.

Soriano mengungkap bahwa Haaland merapat ke Man City karena tertarik oleh proyek klub yang bakal menjadikannya penyerang utama. Manchester Biru saat ini memang tak punya penyerang murni selepas kepergian Sergio Aguero awal musim ini.

Erling Haaland telah memilih kami. Anda telah melihat angka transfer, dan itu sangat masuk akal. Gaji yang kita bayarkan kepadanya adalah apa yang kita mampu dan apa yang menjadi haknya," ujar Sorriano dikutip dari Daily Mail.

"Kami telah menjelaskan proyek ini kepadanya. Uang itu bisa saja diberikan kepadanya oleh Manchester United, Bayern Munich atau Real Madrid. Dia telah memutuskan ke mana dia ingin pergi dan kami bahagia.

Fokus kami adalah pada sepak bola, bermain bagus dan menang, bukan pada pemain bintang. Kami kekurangan penyerang tengah. Kami memiliki seseorang yang spektakuler seperti (Sergio) Aguero. Kami telah menghabiskan lebih dari satu tahun untuk mencari pengganti dan Haaland itu adalah Haaland," jelasnya.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)