Mane Hampir Gabung MU Sebelum ke Liverpool

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 02:00 WIB
Soccer Football - Champions League - Semi Final - Second Leg - Villarreal v Liverpool - Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spain - May 3, 2022 Liverpools Sadio Mane celebrates scoring their third goal REUTERS/Pablo Morano
Sadio Mane hampir gabung MU sebelum ke Liverpool (Foto: REUTERS/PABLO MORANO)
Liverpool -

Sadio Mane mengungkap hampir bergabung ke Manchester United. Telepon dari Juergen Klopp kemudian mengubah segalanya hingga Mane berpaling ke Liverpool.

Mane menjelma menjadi andalan Liverpool sejak merapat dari Southampton pada tahun 2016. Ia total telah mencatatkan 268 penampilan bersama Si Merah dengan torehan 120 gol. Pria asal Senegal ini turut membantu The Reds meraih gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Namun terungkap bahwa sebelum ke Liverpool, Mane ternyata hampir berseragam Manchester United. Hal itu terungkap saat Mane berbincang dengan legenda Liverpool, Jamie Carragher, dalam wawancara di Telegraph.

Sayap 30 tahun ini mengatakan bahwa sudah sepakat secara personal dengan pihak Setan Merah terkait kontra. Telepon dari manajer Liverpool Juergen Klopp yang kemudian membuat Mane berubah pikiran.

Klopp bisa meyakinkan Mane tentang proyek yang dibangunnya di Liverpool. Mane tanpa ragu kemudian memutuskan berpaling ke Anfield.

Ia bahkan rela tak dimainkan di posisi favoritnya di sisi kiri di awal kedatangannya di Liverpool. Pasalnya, Klopp masih memiliki Phillipe Coutinho di sektor tersebut.

"Saya harus mengatakan, saya sangat dekat untuk pergi ke Manchester United (tertawa). Saya memiliki kontrak di sana dan telah menyetujui semuanya. Semuanya sudah siap, tetapi saya malah berpikir, 'Tidak, saya ingin pergi ke Liverpool'. Saya yakin untuk pergi dengan proyek Klopp. Saya masih ingat pertama kali saya mendapat telepon dari Klopp," ujar Mane dikutip dari Telegraph

"Saya sedang menonton film action - karena saya suka film - dan dia berkata, 'Sadio, dengarkan, saya ingin menjelaskan kepada Anda apa yang terjadi di Dortmund'. Saat itulah dia berpikir untuk mengontrak saya di Dortmund dan untuk beberapa alasan itu tidak berhasil. Dia mencoba menjelaskan dan saya berkata, 'tidak apa-apa, itu terjadi'. Aku memaafkannya. Lalu dia berkata, 'sekarang saya ingin Anda di Liverpool'. Dan saya berkata, 'Oke, Dortmund ada di belakang kami, mari fokus ke masa depan'.

"Dia berkata, 'Kami memiliki proyek besar di Liverpool dan saya ingin Anda menjadi bagian darinya'. Kemudian dia bertanya posisi apa yang saya inginkan, karena dia melihat di Southampton saya bisa bermain di sisi kanan dan kiri. Saya bilang saya lebih suka kiri, dan kemudian dia berkata, 'tapi Coutinho ada di kiri!' Jadi saya berkata, tidak apa-apa, saya akan bermain di kanan. Saya bisa melihat diri bisa di semua posisi," jelasnya.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)