ADVERTISEMENT

Liverpool 0 Gol di 3 Final Musim Ini

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 30 Mei 2022 07:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Goalkeeper Thibaut Courtois of Real Madrid saves a ball of Mohamed Salah of Liverpool FC during the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Boris Streubel - UEFA/UEFA via Getty Images)
Liverpool sama sekali tidak mencetak gol di tiga final yang mereka mainkan musim ini (Foto: UEFA via Getty Images/Boris Streubel - UEFA)
Jakarta -

Liverpool tampil di tiga final berbeda di musim 2021/2022. Pasukan Juergen Klopp itu sama sekali tidak mencetak gol di ketiga laga final yang mereka mainkan.

Final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup jadi final pertama yang dimainkan Liverpool musim ini. The Reds menghadapi Chelsea dalam final yang digelar di Stadion Wembley pada Februari lalu.

Pertandingan berakhir imbang 0-0 sampai waktu normal hingga perpanjangan waktu. Liverpool pada akhirnya menang lewat adu penalti dengan skor 11-10.

Liverpool kembali dipertemukan dengan Chelsea, kali ini di final Piala FA pada 14 Mei. Duel kedua tim tersebut lagi-lagi berakhir dengan skor kaca mata sampai extra time.

Pertandingan pun kembali harus ditentukan lewat adu penalti. Liverpool menang atas Chelsea di babak adu tos-tosan dengan skor 6-5.

Final Liga Champions kemudian jadi kesempatan terakhir Liverpool untuk meraih trofi musim ini. Namun, harapan Mohamed Salah dkk. untuk menutup musim dengan trofi harus pupus usai mereka dikalahkan Real Madrid 0-1 di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Liverpool tampil lebih dominan dengan melepaskan 24 kali percobaan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Namun, Thibaut Courtois tampil gemilang di bawah mistar gawang Madrid dengan melakukan sembilan kali penyelamatan dan didapuk sebagai Man of The Match.

Adakah yang salah dengan lini depan Liverpool?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memang mengakui ketangguhan Courtois. Namun, Klopp juga menyoroti penyelesaian akhir Liverpool.

"Ketika kiper jadi pemain terbaik, maka ada yang salah di tim lawan. Courtois membuat tiga penyelamatan luar biasa. Kami harusnya bisa lebih baik saat membuat umpan dan crossing di sepertiga akhir lapangan," ucap Juergen Klopp.

(nds/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT