Liverpool Dominasi Kandidat PFA Player of The Year 2022, Tak Ada Son

ADVERTISEMENT

Liverpool Dominasi Kandidat PFA Player of The Year 2022, Tak Ada Son

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 02 Jun 2022 04:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 10: Sadio Mane of Liverpool celebrates after scoring a goal to make it 2-2 with Mo Salah during the Premier League match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium on April 10, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Sadio Mane dan Mohamed Salah masuk kandidat PFA Player of The Year 2022 (Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA)
London -

Asosiasi Pesepakbola Inggris (PFA) baru saja mengumukan enam kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022. Anehnya tidak ada Son Heung-min yang jadi top scorer liga.

PFA mengumumkannya, Rabu (1/6/2022) sore waktu setempat. Dari enam kandidat tersebut, tiga di antaranya berasal dari runner-up Liga Inggris Liverpool yakni Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Sementara, tiga sisanya dibagi rata ke tiga klub yakni Kevin De Bruyne (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Manchester United), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). De Bruyne yang membawa City juara liga musim ini adalah pemenang dua edisi terakhir pada 2020 dan 2021.

De Bruyne sebelumnya sudah meraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris versi operator kompetisi Premier League. Kali ini De Bruyne akan coba memenangi hati koleganya di lapangan hijau agar bisa meraih gelar pemain terbaik PFA ketiganya.

Ronaldo sendiri sudah pernah memenangi dua gelar ini pada 2007 dan 2008. Kejutan terjadi ketika tidak ada nama top scorer Liga Inggris Son Heung-min dalam daftar tersebut.

Padahal Son berperan besar mengantarkan Tottenham finis empat besar dan bersama Salah meraih Sepatu Emas usai bikin 23 gol. Apalagi tidak satupun dari 23 gol itu dibuat Son dari titik putih.

Untuk nominasi pemain muda ada Phil Foden (Man City), Conor Gallagher (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Jacob Ramsey (Aston Villa), Bukayo Saka dan Emile Smith-Rowe (Arsenal).

Nominasi pemain terbaik Liga Inggris Putri ada dua penggawa Arsenal, yakni Kim Little dan Vivianne Miedema, lalu Sam Kerr dan Pernille Harder dari Chelsea, serta Alex Greenwood dan Lauren Hemp dari Manchester City.

Siapa kira-kira jadi pemenangnya?

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT