Ronaldo: Rekor-rekor yang Mengejarku Bukan Sebaliknya

ADVERTISEMENT

Ronaldo: Rekor-rekor yang Mengejarku Bukan Sebaliknya

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 04 Jun 2022 01:00 WIB
Portugals forward Cristiano Ronaldo looks on during the UEFA Nations League, league A group 2 football match between Spain and Portugal, at the Benito Villamarin stadium in Seville on June 2, 2022. (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP) (Photo by CRISTINA QUICLER/AFP via Getty Images)
Cristiano Ronaldo masih terus dikejar rekor. (Foto: AFP via Getty Images/CRISTINA QUICLER)
Manchester -

Cristiano Ronaldo masih mencetak rekor usai kembali ke Manchester United. Namun, Ronaldo menegaskan, itu bukan tujuannnya melainkan mengembalikan kejayaan MU.

Tidak bisa dipungkiri megabintang sepakbola Portugal itu menjadi salah satu dari segelintir pemain MU yang bersinar di musim 2021/2022. Sejak digaet dari Juventus, Ronaldo telah membukukan total 24 gol dalam 39 penampilan di seluruh kompetisi.

Ronaldo turut mengemas dua hat-trick (melawan Tottenham Hotspur dan Norwich City) dan telah menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, melewati Josef Bican.

Namun, sayang sekali ketajaman Cristiano Ronaldo tak mampu menyelamatkan Manchester United dari jurang keterpurukan. Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions usai finis keenam di Premier Leage dengan rekor poin terendah pula.

Pesepakbola berusia 37 tahun itu tetap menjadi bagian dari rencana manajer baru MU Erik ten Hag di musim depan. Ronaldo bertekad akan sekuat tenaga membantu timnya agar kompetitif lagi.

"Rekor-rekornya datang secara alami," kata dia kepada laman resmi MU. "Aku tidak mengejar rekor, tapi rekor-rekor yang mengejarku, jadi rasanya menyenangkan."

"Masih menjadi motivasiku untuk terus bekerja keras, terus mencintai gairah untuk permainan ini, dan tentu saja Manchester dan rekan-rekan setimku membantuku sampai sekarang jadi aku selalu menghargai semua orang yang membantu Cristiano."

"Rasanya selalu menyenangkan mencetak banyak gol untuk klub ini. Ketika aku mencetak sebuah hat-trick, rasanya lebih menyenangkan lagi," sambung pemain terbaik dunia lima kali itu.

"Tapi hal yang paling penting untukku adalah adalah berusaha untuk memenangi pertandingan dan berusaha memenangi beberapa kejuaraan atau beberapa piala. Tapi aku percaya Manchester (United-red) akan berada di tempat yang seharusnya. Terkadang itu memang butuh waktu, tapi aku tetap percaya," Ronaldo menambahkan.



Simak Video "Fans Cristiano Ronaldo Ramai-ramai Unfollow Instagram MU"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

ADVERTISEMENT