ADVERTISEMENT

Jika Gagal Gaet De Jong, MU Incar Eriksen?

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 05 Jun 2022 13:44 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - FEBRUARY 26: Christian Eriksen of Brentford applauds fans after their sides defeat during the Premier League match between Brentford and Newcastle United at Brentford Community Stadium on February 26, 2022 in Brentford, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Gelandang Denmark, Christian Eriksen. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
Manchester -

Manchester United menyiapkan opsi jika gagal merekrut Frenkie de Jong. Setan Merah siap menjadikan Christian Eriksen alternatifnya.

Musim depan, MU memang butuh banyak gelandang baru. Sebab, Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Nemanja Matic akan cabut usai kontraknya habis.

Dan MU kabarnya mengincar De Jong dari Barcelona pada musim panas ini. Manajer barunya, Erik ten Hag, tertarik reuni dengan eks pemainnya di Ajax Amsterdam itu.

Barcelona sendiri dikabarkan siap melego gelandang asal Belanda itu. Masalah finansial disinyalir bakal memaksa Blaugrana melepas bintang-bintangnya.

MU kabarnya tinggal menunggu kesempatan bernegosiasi dengan Barcelona perihal transfer De Jong. Jika gagal, mengingat sang pemain enggan cabut, The Red Devils kabarnya sudah menyiapkan opsi.

Melansir Daily Mail, pemain lain yang dirasa bisa diboyong adalah Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark itu juga bakal habis kontraknya bersama Brentford.

Pemain yang sempat kolaps di Euro 2020 itu tampil bersinar bersama Brentford, sejak kembali bermain pada Februari lalu. Tampil 11 kali, gelandang 30 tahun itu bisa bikin satu gol dan empat assist.

Ten Hag kabarnya tertarik menjadikan Eriksen opsi untuk diboyong. Sang manajer sudah memantaunya, sejak Eriksen kembali ke Ajax untuk berlatih, pascakolaps di Piala Eropa tahun lalu.

Christian Eriksen juga punya catatan apik saat bermain untuk Tottenham Hotspur. Ia membuat 69 gol dan 90 assist dari305 penampilan, sebelum pindah ke Inter Milan di musim 2019/2020. Dua musim di Italia, Eriksen bisa membuat 8 gol dan 3 assist, serta membantu Nerazzurri menjuarai Serie A, sebelum diputus kontrak karena masalah kesehatannya.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT