ADVERTISEMENT

Van Persie Tolak Gabung Ten Hag di MU karena...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 08 Jun 2022 09:30 WIB
ROTTERDAM, NETHERLANDS - JULY 17: Assistent coach Robin van Persie of Feyenoord during the Pre Season Friendly match between Feyenoord and SV Werder Bremen at Stadion Feijenoord De Kuip on July 17, 2021 in Rotterdam, Netherlands. (Photo by Yannick Verhoeven/BSR Agency/Getty Images)
Robin van Persie mesti menolak tawaran bergabung Erik ten Hag di Manchester United. 9Foto: Getty Images/BSR Agency)
Rotterdam -

Eks striker top Robin van Persie mesti menolak tawaran bergabung Erik ten Hag di Manchester United. Alasan Van Persie berkaitan dengan komitmen keluarganya.

Van Persie pernah menghabiskan tiga musim bersama MU dan memenangi gelar Premier League sekali. Setelah pensiun mantan bomber Arsenal itu bekerja di Feyenoord sebagai pelatih finishing untuk tim utama sekaligus pelatih kepala tim U-16 setelah pensiun.

Ten Hag kemudian mempertimbangkan Van Persie sebagai bagian dari stafnya usai menyepakati kontrak tiga tahun di Old Trafford. Namun, tawaran itu ditolak Van Persie karena putranya, Shaqueel, sedang menimba ilmu sepakbola di akademi Feyenoord sedangkan Dina menekuni hobi berkuda.

Setelah gagal meyakinkan Robin van Persie, Erik ten Hag kemudian menunjuk Steve McClaren dan Mitchell van der Gaag sebagai asistennya pada bulan lalu.

"Putra dan putriku penting sekarang ini," ungkap mantan penyerang internasional Belanda itu kepada Majalah Life After Football. "Faktanya mereka berdua telah menemukan gairah mereka itu hebat. Sebuah hobi itu menyenangkan, tapi anda mengharapkan mereka betul-betul menemukan sebuah gairah."

"Dina sukses di berkuda, dia betul-betul menyukainya dan Shaqueel memiliki hal yang sama dengan sepakbola. Istriku, Bouchra, sedang mengembangkan bakat dia dengan rencana-rencana kami dan itu baik sekali dilihat Kami sedang menikmati diri sendiri bersama-sama."

"Di London, ketika aku bermain untuk Arsenal, kami pindah rumah lima kali. Kami juga pernah tinggal di Manchester dan Istanbul. Secara keseluruhan, kami jauh dari rumah selama hampir 14 tahun."

"Tapi kemudian, kami berpikir 'apa yang bagus untuk anak-anak sekarang?' dan merasakan sedikit stabilitas akan menyenangkan," Van Persie menambahkan soal alasannya menolak tawaran Erik ten Hag di Manchester United.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT