ADVERTISEMENT

Dear Chelsea, Marcos Alonso Ingin Pulang ke Spanyol

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 08 Jun 2022 21:40 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 19: Marcos Alonso of Chelsea during the Premier League match between Chelsea and Leicester City at Stamford Bridge on May 19, 2022 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Bek sayap Chelsea, Marcos Alonso. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London -

Masa depan Marcos Alonso di Chelsea sedang abu-abu. Bek The Blues itu mengaku ingin cabut, pulang ke Spanyol.

Alonso masih terikat kontrak di Chelsea sampai 2023. Namun, sang pemain kabarnya sudah tak betah dan ingin segera cabut.

Barcelona kabarnya tertarik membawanya kembali ke Spanyol. Alonso, yang bisa diplot sebagai bek atau wingback, menjadi incaran Blaugrana.

Marcos Alonso, yang belakangan banyak bicara soal masa depannya, mengaku tidak sedang mengeluhkan kondisinya di Chelsea. Ia cuma menegaskan, bahwa kembali ke Spanyol bisa menjadi masa depan kariernya.

"Di atas kertas, saya memiliki satu tahun lagi kontrak dan itulah yang ada sampai hari ini. Saya sudah mengatakannya di lain kesempatan bahwa saya senang dengan hal tersebut, tetapi itu tidak sepenuhnya bergantung pada saya," katanya kepada Onda Cero

"Ada dua pertandingan tersisa di sini [bersama Timnas Spanyol], kemudian saatnya beristirahat. Saya telah memainkan 50 pertandingan. Kami telah menjadi juara dunia, kemudian kami memiliki nasib buruk di final piala."

"Saya tidak bisa mengeluh tentang apa pun di Chelsea, tetapi keinginan untuk bermain di Spanyol ada di sana. Itu tidak sepenuhnya bergantung pada saya, dan saya bahagia di Chelsea. Saya tulus," katanya.

Marcos Alonso sendiri tergeser di Chelsea sejak datangnya Thomas Tuchel. Musim ini, ia banyak dimainkan, yakni tampil 46 kali dan bikin 5 gol serta 6 assist, karena Ben Chilwell mengalami cedera lutut, yang mengharuskannya absen di satu musim kompetisi.

Marcos Alonso sendiri merupakan jebolan akademi Real Madrid. Pada 2010, ia pindah ke Bolton Wanderers, kemudian membela Fiorentina, Sunderland, sebelum diboyong Chelsea pada 2016.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT