ADVERTISEMENT

Ambisi Salah Raih Ballon d'Or demi Pengakuan!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 12 Jun 2022 14:15 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Mohamed Salah (11) of Liverpool FC greets fans at the end of the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France in Saint-Denis, north of Paris, France on May 28, 2022. (Photo by Mustafa Yalcin/Anadolu Agency via Getty Images)
Mohamed Salah membidik Ballon d'Or (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Mohamed Salah tak menutupi ambisinya memenangi Ballon d'Or. Penyerang Liverpool itu ingin mendapat pengakuan sebagai pemain terbaik di dunia.

Mohamed Salah hanya menempati peringkat ketujuh di Ballon d'Or 2021. Sebelumnya, Salah finis di urutan keenam pada Ballon d'or 2018 dan naik ke posisi kelima setahun kemudian.

Salah tampil apik di sepanjang musim 2021/2022 bersama Liverpool. Pemain asal Mesir itu mencetak 31 gol dan ikut mengantar The Reds meraih dua trofi.

Salah mengakui Ballon d'Or jadi salah satu targetnya. Andai gagal meraihnya tahun ini, Salah akan terus mencoba di edisi berikutnya.

"Saya ingin diakui sebagai pemain terbaik di dunia. Dan Ballon d'Or ada di baris terdepan dari target saya," ujar Salah dalam wawancara dengan France Football.

"Saya ingin meraihnya agar bisa gabung dengan George Weah, satu-satunya pemain Afrika. Benar kalau saya kaget dengan peringkat saya di 2021 (ketujuh)."

"Untuk tahun ini, kekalahan dari Real Madrid jadi kerugian, bahkan meski saya tampil bagus di final. Tapi itu tidak menghapus semua yang sudah saya raih selama berbulan-bulan," lanjutnya.

"Kita tunggu saja pemungutan suaranya. Dan kalau saya tidak dapat Ballon d'Or di 2022, saya akan melakukan segalanya semampu saya untuk meraihnya tahun depan," kata Mohamed Salah.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT