Cambukan sang Ayah untuk Son Heung-min

ADVERTISEMENT

Cambukan sang Ayah untuk Son Heung-min

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 13 Jun 2022 20:00 WIB
NORWICH, ENGLAND - MAY 22: Heung-Min Son of Tottenham Hotspur celebrates after scoring his sides fifth goal during the Premier League match between Norwich City and Tottenham Hotspur at Carrow Road on May 22, 2022 in Norwich, England. (Photo by Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images)
Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (Foto: Tottenham Hotspur FC via Getty I/Tottenham Hotspur FC)
Seoul -

Son Heung-min membuat sejarah di Liga Inggris, setelah menjadi pencetak gol terbanyak. Ayahnya, Son Woong-jung, memberinya petuah agar anaknya lebih baik lagi.

Heung-min, penyerang sayap Tottenham Hotspur menjadi topscorer Liga Inggris 2021/2022. Ia mencetak 23 gol di liga, sama dengan Mohamed Salah. Sebuah rekor akhirnya pecah.

Son Heung-min menjadi pemain Asia pertama yang bisa merebut predikat prestisius itu. Di level klub, pemain 29 tahun itu menjadi yang ketiga merebut gelar pencetak gol terbanyak, setelah Teddy Sheringham (1992/1993) dan Harry Kane (2020/2021).

Rekor itu rupanya tak membuat ayahnya, Son Woong-jung, puas dengan capaian anaknya. Ia justru meminta Son Heung-min lebih giat meningkatkan kualitasnya, agar bisa bertahan di level teratas.

"Dia harus bekerja lebih keras dan membuat progres. Jika dia puas dengan capaian saat ini, masalah mengancam," kata Woong-jung soal Son Heung-min kepada CTGN.

"Dia harus selalu melakukan yang lebih baik agar bisa bertahan di performa terbaiknya, begitu kan? Ketimbang bersenang-senang, saya selalu menginginkan dia sepuluh persen lebih baik lagi," katanya.

Eks pemain Hamburger SV dan Bayer Leverkusen itu berpotensi menjadi incaran banyak klub raksasa. Sebelum ke sana, Woong-jung meminta anaknya terus konsisten.

"Dia harus bisa bermain dengan peran yang solid di klub top dunia. Itulah ketika dia menjadi pemain kelas dunia," lanjut Woong-jung.

"Seperti yang saya bilang, dia harus selalu 10 persen lebih baik di depan agar bisa mencapai tujuan itu," katanya.

Terakhir, Woong-jung juga tak berani memprediksi ketajaman Son Heung-min musim depan. '

"Dia mencetak banyak gol musim ini, tapi itu bukan berarti dia bisa melakukannya tahun depan."

"Hanya yang siap bisa bertahan dari kesulitan. Dia harus menghadapi segalanya dengan hati-hati dan tak boleh terlalu sombong," kata Woong-jung memberi nasihat untuk Son Heung-min.

(yna/nds)

ADVERTISEMENT