ADVERTISEMENT

Gelandang Muda Ajax Ini Tolak Ajakan Ten Hag ke Man United

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 13 Jun 2022 22:00 WIB
Jakarta -

Ryan Gravenberch mengaku mendapatkan ajakan dari Erik ten Hag untuk gabung Manchester United, tapi menolaknya. Apa alasannya?

Gravenberch merupakan salah satu pemain pilar Ajax di bawah arahan Erik ten Hag. Ten Hag pula yang memberinya debut dan kepercayaan untuk kemudian menjadi pilihan utama di lini tengah.

Baru 20 tahun, Gravenberch sudah mencatatkan 103 penampilan untuk Ajax di seluruh ajang. Ia menjadi salah satu talenta Belanda paling menarik dalam dua musim terakhir.

Ten Hag yang tahu potensinya pun berniat membawa sang pemain ke Manchester United. Seperti diketahui, Ten Hag memulai kariernya sebagai manajer MU per musim panas 2022 ini.

MU sendiri memang tengah butuh suntikan tenaga di lini tengah. Mereka baru saja melepas Paul Pogba dan Nemanja Matic sehingga ada lubang besar yang harus diisi.

Tapi sial buat Ten Hag, Gravenberch harus menolaknya. Pemain asli Amsterdam itu mengaku sudah terlanjur memberikan komitmennya ke Bayern Munich.

"Manchester United klub yang sangat besar dan bagus. Tapi saya sudah merasakan kenyamanan dengan Bayern dan saya sudah berjanji kepada mereka," ujar Gravenberch dilansir Metro.

Manchester United juga dihubungkan dengan gelandang lainnya, yakni pemain Barcelona Frenkie de Jong. Tapi gelandang lulusan Ajax tersebut menegaskan niatnya untuk bertahan, selain harga tinggi yang menjadi tantangan lain buat MU.

(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT