Haaland Vs Nunez di Mata Top Skor Liga Inggris

ADVERTISEMENT

Haaland Vs Nunez di Mata Top Skor Liga Inggris

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 14 Jun 2022 03:00 WIB
erling haaland darwin nunez liga inggris premier league
Erling Haaland vs Darwin Nunez di Premier League musim depan. (Foto: Lars Baron/Gualter Fatia/Getty Images)
Jakarta -

Premier League musim 2022/2023 akan diramaikan dengan kehadiran dua penyerang muda top, Erling Haaland dan Darwin Nunez. Siapa akan lebih baik?

Erling Haaland resmi bergabung Manchester City dan telah diperkenalkan oleh jawara bertahan Liga Inggris tersebut. Penyerang 21 tahun itu dibeli dari Borussia Dortmund seharga 51 juta paun, dengan total transaksi mencapai 85,5 juta paun termasuk biaya agen, bonus, dan lain-lainnya.

Liverpool merespons langkah rivalnya tersebut dengan merekrut Darwin Nunez, dengan nilai kabarnya mencapai 85,3 juta paun termasuk bonus-bonus. Kendati belum sah berseragam 'Si Merah', Benfica selaku pemilik Nunez sudah mengumumkan bahwa kesepakatan telah terjalin.

Sebagaimana Haaland, Nunez pun merupakan penyerang tengah yang diantisipasi kiprah dan perkembangannya. Musim lalu keduanya tampil tajam bersama klubnya masing-masing.

Haaland mencetak 29 gol dari 30 penampilan di seluruh ajang. Sementara Nunez punya 34 gol dari 41 laga di semua kompetisi.

Top skor Premier League musim 1997/1998 Chris Sutton antusias dengan hadirnya Haaland dan Nunez. Ia mengapresiasi keputusan Liverpool mendatangkan Nunez untuk mempertajam lini depannya.

"Ini menarik, dengan Haaland gabung Manchester City. Saya menyukai Nunez, saya melihatnya di Liga Champions. Dia penyerang tengah yang bagus dan andal dalam duel udara," ungkap juara Premier League 1994/1995 bersama Blackburn Rovers itu.

"Liverpool mungkin kekurangan seorang penyerang tengah yang bagus di udara. Dia bisa menyelesaikan peluang dengan baik menggunakan kedua kakinya."

"Dia suka menusuk dari sisi kiri. Saya rasa mereka merekrut pemain yang sangat bagus," tambahnya dikutip Liverpool Echo.

Tapi jika harus memilih, Sutton menilai Haaland adalah transaksi yang lebih baik. Ia percaya penyerang asal Norwegia ini menjanjikan gol lebih banyak.

"Saya rasa Haaland itu penyerang yang sebenar-benarnya. Menurut saya Nunez itu bagus, tapi Haaland itu enggak bisa dihadapi," tandasnya.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT