ADVERTISEMENT

Kompany Balik ke Inggris, Jadi Manajer Burnley

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 14 Jun 2022 19:15 WIB
BRUGGE , BELGIUM - MAY 22 :  Kompany Vincent head coach of Anderlecht during the Jupiler Pro League Champions Play-Off match between Club Brugge and Rsc Anderlecht at the Jan Breydel Stadium on May 22, 2022 in Brugge , Belgium, 22/05/2022 ( Photo by Jimmy Bolcina / Photo News via Getty Images)
Vincent Kompany latih Burnley musim depan (Foto: Photonews via Getty Images/Photonews)
Burnley -

Vincent Kompany balik lagi ke Inggris, tapi tidak sebagai pemain. Pria asal Belgia itu resmi diangkat sebagai manajer Burnley.

Kompany terakhir kali memperkuat City pada pada musim 2018/2019. Setelah itu dia pindah ke Anderlecht, klub masa kecilnya. Tapi dia cuma main 18 kali sebelum diangkat jadi pelatih klub tersebut pada 17 Agustus 2020.

Dia sempat merangkap manajer-pemain sebelum akhirnya memilih tetap fokus di lapangan hijau. Namun, pada 17 Agustus 2020, Kompany diangkat penuh sebagai pelatih Anderlecht.

Selama memegang Anderlecht, Kompany punya rekor 42 kemenangan, 32 imbang, dan 18 kekalahan. Sayangnya, tidak ada trofi yang mampu diraihnya selama hampir dua tahun di sana.

Namun, hal itu tidak menghalangi niatan Burnley untuk mengangkatnya sebagai manajer baru tim tersebut musim depan. Burnley yang baru degradasi dari Premier League ke Championship mengontraknya.

Sebab, Kompany dinilai bisa memaksimalkan skuat muda untuk tampil oke, seperti yang dilakukan di Anderlecht. Dia membawa tim itu finis posisi ketiga dengan skuat muda dan lolos ke Eropa musim depan.

"Burnley Football Club adalah tim yang punya sejarha besar di Inggris dan saya terhormat bisa jadi manajer tim utama. Saya tak sabar menantikan tantangan yang ada," ujar Vincent Kompany di situs resmi klub.

"Saya tak sabar untuk bekerja dengan para pemain dan membuat tim yang positif dan punya mental pemenang untuk para fans kami di Turf Moor," sambungnya.

"Saya terkesan sekali dengan visi petinggi klub yang cocok dengan saya dan saya tak sabar untuk jadi bagian penting di musim ini."

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT