Jadwal Man United di 6 Pekan Awal Liga Inggris: Hadapi Lawan Tricky

ADVERTISEMENT

Jadwal Man United di 6 Pekan Awal Liga Inggris: Hadapi Lawan Tricky

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 18:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates scoring their third goal during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford on October 20, 2021 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Manchester United dapat lawan yang tak mudah di awal-awal Liga Inggris 2022/2023. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Premier League sudah merilis jadwal lengkap Liga Inggris musim 2022/2023. Manchester United menghadapi lawan-lawan yang tricky pada enam laga awal.

Man United akan menjalani periode baru pada musim 2022/2023. Setelah hancur-hancuran di musim sebelumnya dengan gagal meraih tiket ke Liga Champions, Setan Merah kemudian memastikan Erik ten Hag sebagai nakhoda baru.

Perjalanan awal MU tidak akan mudah karena harus menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Brighton menjadi lawan yang sulit ditebak, terlebih dalam pertemuan terakhir, Man United digilas 0-4.

Man United bertemu Brentford pada pekan kedua. Secara catatan pada dua pertemuan di musim lalu, MU tidak mengalami kesulitan karena menang 3-1 dan 3-0.

Pekan ketiga menjadi tantangan besar Man United besutan Ten Hag. Di Old Trafford, Sabtu (20/8/2022) malam WIB, Liverpool hadir sebagai lawan.

The Reds pada musim lalu sukses memukul habis The Red Devils dengan skor 5-0 dan 4-0. Lebih kacaunya lagi, dari lima pertemuan terakhir, MU cuma bisa meraih satu poin dari Liverpool.

MU juga bertemu lawan tricky pada pekan keempat. Adalah Southampton yang menjadi lawan di St. Mary's Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Kedua tim pada musim lalu dua kali bermain imbang dengan skor 1-1.

Leicester City menjadi lawan kelima Man United di Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah kalah ganas dari The Foxes pada dua pertemuan di musim lalu, yakni kalah 2-4 dan imbang 1-1.

Pekan keenam juga masih bakal sulit untuk Man United. Arsenal datang sebagai lawan, yang pada pertemuan terakhir mampu menang 3-1.

Dengan deretan lawan-lawan MU pada enam laga awal itu, bisakah pasukan Erik ten Hag mengambil start yang sip?



(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT