ADVERTISEMENT

Dear Sterling, Enggak Akan Rugi Pindah ke Chelsea!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 07:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 08: Raheem Sterling of Manchester City arrives prior to kick off of the Premier League match between Manchester City and Newcastle United at Etihad Stadium on May 08, 2022 in Manchester, England. (Photo by Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images)
Raheem Sterling diincar Chelsea. (Foto: Manchester City FC via Getty Ima/Tom Flathers)
Jakarta -

Raheem Sterling dikabarkan jadi incaran Chelsea. Penyerang Manchester City itu tak akan rugi kalau pindah ke The Blues.

Chelsea memasukkan Sterling ke daftar incaran karena butuh mempertajam lini depan. Thomas Tuchel kabarnya menginginkan upgrade untuk Christian Pulisic, yang bisa menghadirkan lebih banyak gol dari area lebar lapangan.

Kesempatan merekrut Sterling cukup terbuka mengingat kontraknya tinggal tersisa setahun. Manchester City juga kabarnya terbuka dengan opsi melepas sang pemain untuk menutup pembelian Erling Haaland.

Apalagi Sterling sendiri sudah tujuh musim di Man City, memenangi semua titel domestik di sana. Pemain 27 tahun itu boleh jadi akan mencari tantangan baru di usia puncaknya.

Satu hal yang memperkuat kemungkinan Sterling pindah ke Chelsea adalah kedekatannya dengan London. Ia tumbuh besar di ibu kota Inggris tersebut, sampai kemudian direkrut tim junior Liverpool pada 2010.

Eks gelandang Chelsea Andy Townsend mendorong Sterling untuk pindah dan kembali ke London.

"Saya rasa tak akan buruk buat Raheem untuk melakukan perubahan sekarang. Saya rasa tak akan buruk sama sekali buat dia, untuk pindah ke klub seperti Chelsea," katanya kepada talkSPORT dilansir Metro.

"Selalu menjadi bonus tersendiri untuk datang dan bermain buat klub London. Tinggal di sana dan berada di sekitar London pastinya itu hal yang lebih disukai para pemain top."

"Dia menunjukkan di City bahwa dia bisa beroperasi di level sangat top. Kalau Chelsea bisa menuntaskan transfer ini di harga 40 juta paun, mereka harus langsung mencaploknya," ujar bekas pemain tim nasional Republik Irlandia ini.

(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT