Henry Sudah Lama Beri Sinyal Setuju, Arsenal Kapan Boyong Gabriel Jesus?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 20:50 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 15: Gabriel Jesus of Manchester City  during the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on May 15, 2022 in London, England. (Photo by Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)
Gabriel Jesus jadi incaran Arsenal musim panas ini. (Foto: Offside via Getty Images/Jacques Feeney/Offside)
Jakarta -

Demi mempertajam lini depan, Arsenal mengincar sejumlah nama termasuk Gabriel Jesus. Legenda The Gunners Thierry Henry sudah lama kasih sinyal setuju.

Arsenal mencari penyerang baru musim panas ini setelah melepas Alexandre Lacazette. Jesus dinilai tepat untuk meningkatkan daya dobrak The Gunners.

Kabarnya penyerang asal Brasil itu mempertimbangkan kesempatan ini karena ogah sekadar jadi pelapis lagi di Manchester City. Musim lalu, ia cuma 21 kali jadi starter di Premier League.

Kedatangan Erling Haaland akan bikin persaingan lini depan Man City makin berat. Ini pula yang bikin Jesus memikirkan ulang masa depannya di sana.

Pekan lalu dilaporkan bahwa negosiasi antara Arsenal dengan Manchester City masih jauh dari kata sepakat. 'Meriam London' menawarkan 30 juta paun dengan menimbang sisa kontrak Jesus yang cuma sisa setahun, tapi Man City meminta 50 juta paun.

Hingga saat ini belum ada progres berarti dalam pembicaraan kedua tim. Padahal Arsenal bukan peminat satu-satunya, dengan Tottenham Hotspur disebut-sebut turut memantau situasi pemain 25 tahun itu.

Arsenal semestinya bergerak cepat jika serius meminati Gabriel Jesus. Bahkan penyerang legendaris mereka, Thierry Henry, pada April lalu sudah mengungkapkan aspek-aspek yang ia sukai dari Jesus.

"Ketika dia di dalam kotak penalti, dia salah satu dari tiga orang yang bermain, atau sejak Aguero pergi, dia punya insting nomor sembilan itu. Dia punya penciuman seorang nomor sembilan," katanya dilansir Express.

"Yang saya suka dari dia adalah ketika dia menekan lawan, entah itu di kiri, di kanan, atau di tengah, dia tak masalah bertahan di situasi-situasi ini dengan mundur dan membantu timnya," imbuh pria Prancis tersebut.

Jadi tunggu apa lagi, Arsenal?

(raw/krs)