ADVERTISEMENT

Man United Lelet, Bikin Khawatir!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 06:03 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Manager Erik ten Hag of Manchester United poses at Old Trafford on May 23, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Erik ten Hag masih belum mendapatkan pemain baru di Manchester United. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Manchester United masih belum mengamankan pemain dari bursa transfer, sedang rival-rival top sudah. Situasi MU yang lelet ini dinilai mengkhawatirkan oleh eks asisten MU.

Manchester United dikaitkan dengan banyak nama menuju musim panas tahun ini. Tapi hingga mendekati bulan Juli, belum satupun yang berhasil diakuisisi.

Darwin Nunez yang awalnya kencang dikabarkan akan bergabung, malah 'dibajak' Liverpool. Target lain seperti Jurrien Timber dari Ajax juga kabarnya menolak, karena mempertimbangkan posisi di tim nasional Belanda untuk Piala Dunia 2022.

Masih ada nama-nama seperti Antony (Ajax) dan Frenkie de Jong (Barcelona) yang masih coba didekati Manchester United. Namun belum adanya progres berarti sejauh ini menunjukkan bahwa negosiasi tak berjalan mulus.

Situasi ini kontras dengan di tim-tim rival. Liverpool seperti diketahui sudah merekrut Nunez lalu sepasang pemain muda, Fabio Carvalho dan Calvin Ramsay, dan Manchester City membeli Erling Haaland.

Mantan Asisten Manajer MU Rene Meulensteen cukup khawatir dengan situasi yang dihadapi Erik ten Hag selaku manajer baru. Padahal idealnya ia mendapatkan pemain-pemain incaran sedini mungkin, sehingga rencana dan ide-ide permainan bisa ditanamkan sejak awal pramusim.

"Agak mengkhawatirkan ya. Kalau melihat bagaimana Liverpool dan City menuntaskan urusan dengan Darwin Nunez dan Erling Haaland, mereka sudah memperkuat diri," kata bekas 'tangan kanan' Sir Alex Ferguson tersebut.

"United punya pekerjaan yang jauh lebih banyak dari itu. Ini langkah yang besar buat Ten Hag, dia perlu membuat ruang ganti memahami ide-ide dan cara kerjanya, karena ada sejumlah isu di sana kira-kira musim lalu."

"Dia perlu mengatasi itu dan langsung tancap gas. Anda ingin pemain datang dan membuat para suporter antusias. Saya rasa pesan darinya lewat media haruslah penting."

"Mereka cuma merosot dan merosot saja dan saya tak melihat adanya kualitas nyata datang. Kalau Ten Hag punya skuad yang mirip dengan musim lalu, dengan para pemain yang tersisa, maka ini akan jadi tantangan yang sangat besar," ujarnya kepada talkSPORT dilansir Metro.

Lihat juga video 'MU Rampungkan Kesepakatan Pinjaman Dean Henderson ke Nottingham Forest':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT