ADVERTISEMENT

Minta Gaji Rp 7,2 Miliar, Salah Bakal Dilepas Liverpool?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 14:00 WIB
PARIS - Mo Salah of Liverpool FC during the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de Franc on May 28, 2022 in Paris, France. ANP | DUTCH HEIGHT | MAURICE VAN STONE (Photo by ANP via Getty Images)
Mohamed Salah. (Foto: ANP via Getty Images)
Liverpool -

Mohamed Salah kabarnya meminta gaji fantastis agar bertahan di Liverpool, yakni sekitar Rp 7,2 miliar. The Reds diklaim memutuskan bakal menjualnya saja.

Salah bakal memasuki tahun terakhirnya di Liverpool, yang sesuai kontrak bakal habis pada 2023. Negosiasi perpanjangan kontrak sedianya sudah dilakukan.

Namun, belum ada kesepakatan tercapai antara kedua belah pihak. Kabarnya, Salah meminta bayaran yang belum bisa dipenuhi Liverpool.

Saat ini, Salah dibayar sekitar 200 ribu paun per pekan di Liverpool, di bawah Virgil van Dijk. Penyerang Mesir itu diklaim meminta gajinya naik seratus persen, menjadi 400 ribu paun per pekan, atau sekitar Rp 7,2 miliar.

Angka itu dinilai terlalu besar bagi Liverpool. Sehingga, menurut The Sun, Si Merah ingin melepas Mohamed Salah saja.

Menurut laporan, Liverpool siap melepas Salah jika ada harga yang cocok. Runner up Liga Inggris musim lalu itu diklaim mematok harga 60 juta paun untuk penyerang yang sudah membuat 156 gol dan 63 assist itu.

Real Madrid kabarnya memantau situasi Salah di Anfield. Los Blancos disebut tertarik membawa eks pemain Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu ke Spanyol.

Jika melepas Salah, maka Liverpool bakal kehilangan dua strikernya. Sebab, Sadio Mane sudah lebih dulu dilepas ke Bayern Munich. Liverpool sendiri sudah menggaet penyerang baru, yakni Darwin Nunez.

Mohamed Salah dibeli Liverpool dari AS Roma pada 2017, dan lansung menjadi andalan manajer Juergen Klopp. Pemain 30 tahun itu bisa mempersembahkan gelar juara Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT