ADVERTISEMENT

Mane Tinggalkan Liverpool Bukan Gara-gara Gaji Kecil

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 26 Jun 2022 09:00 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 22: Sadio Mane poses inside the stadium with a jersey after his presentation as new player of FC Bayern M√ľnchen at Allianz Arena on June 22, 2022 in Munich, Germany.  (Photo by S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)
Sadio Mane bantah tinggalkan Liverpool karena masalah gaji. (FC Bayern via Getty Images/S. Mellar)
Munich -

Gaji yang terlampau "kecil" disebut-sebut jadi alasan Sadio Mane meninggalkan Liverpool. Namun, hal itu dibantah keras pihak Mane.

Mane menyudahi masa pengabdiannya di Liverpool yang sudah dimulai sejak 2016. Pemain Senegal itu bergabung dengan Bayern Munich dengan banderol 35 juta paun.

Mane akan memulai petualangan barunya di klub Bavaria itu dengan kontrak hingga tiga tahun ke depan. Kehilangan Mane tentu akan merugikan Liverpool mengingat dia sudah bikin 120 gol dan menyumbangkan enam gelar.

Apalagi Mane pergi karena Liverpool terlalu sibuk mengurus kontrak Mohamed Salah. Sementara, Mane juga akan habis tahun depan masa tinggalnya dan dia pun meminta kenaikan gaji jika ingin diperpanjang.

Kebetulan Mane "cuma" mendapat 100-120 ribu paun per pekan dari Liverpool, jumlah yang terbilang kecil untuk kontribusi yang begitu besar. Bayern pun berani memberikan hingga tiga kali lipat dan Mane menerimanya dengan senang hati.

Maka wajar jika kepergian Mane disorot karena uang jadi penyebab utamanya. Liverpool sendiri punya ketentuan gaji yang tidak bisa dilanggar begitu saja.

Kabar itu juga membuat Liverpool dikritik karena menyia-nyiakan Mane. Terkait rumor tersebut. Mane melalui agennya Bacary Cisse membantah keras.

Sebab Sadio Mane sudah mendapat gaji yang lebih besar dari yang dirumorkan ketika meneken perpanjangan kontrak di Liverpool tahun 2018.

"Sadio sudah mendapatkan gaji lebih besar dari itu ketika dia gabung Liverpool. Dia meneken kontrak baru pada 2018 dan jumlah gajinya lebih tinggi ketimbang yang ramai diberitakan media," ujar Cisse seperti dikutip Liverpool Echo.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT