ADVERTISEMENT

Sabar-sabar di Man City, Kalvin Phillips

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 26 Jun 2022 09:30 WIB
ROME, ITALY - JULY 03: Kalvin Phillips of England acknowledges the fans after victory in the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Ukraine and England at Olimpico Stadium on July 03, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Kalvin Phillips segera gabung Manchester City. (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Jakarta -

Kalvin Phillips akan memulai perjalanan baru di Manchester City musim depan. Gelandang 26 tahun itu diwanti-wanti mesti siap berkorban di klub baru.

Kalvin Phillips di ambang kepindahan ke Manchester City. Man City dan Leeds United dilaporkan sudah menjalin kesepakatan untuk transfernya yang berkisar di angka 45-50 juta paun.

Pemain tim nasional Inggris itu akan diproyeksikan sebagai pengganti Fernandinho yang dilepas klub musim panas ini. Ia akan bersaing dengan Rodri di posisi jangkar.

"Saya rasa ini kepindahan yang tak bisa ditolak Phillips. Dia sekarang akan memainkan Liga Champions, menantang untuk titel Premier League dan trofi-trofi lainnya," kata mantan pemain Leeds Danny Mills kepada Sky Sports, dilansir Football365.

"Dia ada di tahap karier di mana ini merupakan kesempatan yang mungkin terlalu bagus untuk jadi kenyataan, jadi ya enggak ada pilihan. Secinta apapun dia dengan Leeds, dia harus mengambilnya," imbuhnya.

Mills lebih jauh mengatakan bahwa kini Phillips mesti siap dengan rotasi dan fakta bahwa ia bukan pilihan utama. Manchester City punya kepentingan besar di seluruh empat kompetisi yang diikuti dan Phillips bakal mendapatkan porsinya sendiri di tahun pertama.

"Dia pemain yang luar biasa. Saya rasa dia akan masuk skuad mereka, tapi sudah saya katakan sebelumnya kalau saya enggak yakin dia akan memulai setiap laga. Ada Rodri di peran jangkar itu, lini tengah yang sangat padat juga," sambung Mills.

"Musim pertamanya saya rasa dia akan harus berusaha masuk ke tim dan itu takkan mudah. Dia masih akan memainkan 20 lebih pertandingan musim depan, agak seperti Raheem Sterling musim lalu. Harus menerima bahwa di Manchester City, kalau Anda akan jadi pemain tim dari waktu ke waktu."



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT