ADVERTISEMENT

Arsenal Mending Rekrut Raphinha ketimbang Richarlison karena...

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 01:12 WIB
LEICESTER, ENGLAND - MARCH 05: Raphinha of Leeds United at full time of the Premier League match between Leicester City and Leeds United at The King Power Stadium on March 5, 2022 in Leicester, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Arsenal lebih baik rekrut Raphinha daripada Richarlison (Foto: (Getty Images)
London -

Ray Parlour lebih ingin Arsenal mendatangkan Raphinha ketimbang Richarlison. Ini karena menurutnya, Richarlison kerap kali tampil tak konsisten

Arsenal membidik beberapa nama untuk memperkuat lini serang menyongsong musim 2021/2022. Dua nama pemain asal Brasil yaitu Raphinha dan Richarlison mencuat menjadi target dari The Gunners.

Raphinha dan Richarlison punya gaya main yang hampir mirip. Mereka gemar mengandalkan kemampuan individu untuk menusuk ke pertahanan lawan.

Keduanya juga punya usia yang sama yaitu 25 tahun. Secara torehan pemain ini untuk tim mereka masing-masing tak jauh berbeda di Liga Inggris musim lalu.

Richarlison menyumbang 10 gol untuk Everton, sementara Raphinha unggul satu gol dengan bikin 11 gol untuk Leeds United.

Untuk urusan assist Richarlison lebih baik dengan bikin lima assist, sedangkan Raphinha menyumbang tiga assist. Keduanya juga punya usia yang sama yaitu 25 tahun.

Melihat dari hal tersebut, Arsenal kemungkinan besar hanya akan fokus pada salah satu dari Raphinha atau Richarlison untuk bisa datangkan ke Emirates Stadium.

Mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour, lebih ingin Meriam London mendatangkan Raphinha ketimbang Richarlison. Hal ini karena Richarlison dianggapnya kerap kali tampil tak konsisten.

"Dia (Raphinha) adalah pemain top. Saya pikir klub mana pun akan tertarik pada Raphinha," ujar Parlour dikutip dari talkSPORT.

"Saya pikir Richarlison adalah pemain top, jangan salah paham, tapi saya pikir dia kadang-kadang sedikit tidak konsisten, Anda harus memainkannya di posisi yang tepat."

"Tapi tentu saja Raphinha, dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain top dan saya yakin banyak klub juga akan tepat untuknya," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT