ADVERTISEMENT

Tyrell Malacia Segera ke MU, Dulu van Bronckhorst Puji Begini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 12:30 WIB
ROTTERDAM, NETHERLANDS - JUNE 14: Tyrell Malacia of Netherlands looks on during the UEFA Nations League League A Group 4 match between Netherlands and Wales at Feyenoord Stadium on June 14, 2022 in Rotterdam, Netherlands. (Photo by Perry vd Leuvert/NESImages/DeFodi Images via Getty Images)
Tyrell Malacia. Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images
Jakarta -

Manchester United kabarnya segera mendapatkan Tyrell Malacia. Dulu Malacia pernah dipuji-puji Giovanni van Bronckhorst, yang punya penilaian tinggi terhadapnya.

Menurut laporan sejumlah media Inggris, pemain bertahan 22 tahun tersebut sudah di ambang kepindahan ke Man United setelah pihak klub menyepakati transfernya dengan Feyenoord.

Tyrell Malacia juga disebut L'Equipe telah memutuskan untuk bergabung dengan Man United usai menolak pendekatan dari klub lain yakni Lyon.

Profil Singkat Tyrell Malacia

Malacia adalah pesepakbola jebolan akademi Feyenoord. Di klub Belanda itulah ia menjalani debut profesionalnya pada tahun 2017, sampai kini menjelang kepindahannya ke Man United.

Di lini bertahan, Tyrell Malacia biasa dipasang pada posisi bek kiri. Penampilannya bersama Feyenoord juga sudah mengantar pesepakbola berpostur 1,69 m/67 kg itu ke timnas Belanda.

Tyrell Malacia mendapatkan panggilan pertamanya ke timnas Belanda pada Agustus 2021, untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia kemudian menjalani debut pada 4 September 2021 dalam laga lawan Montenegro.

Sejauh ini Tyrell Malacia sudah mencatatkan 5 caps buat timnas Belanda. Sementara di Feyenoord, ia sudah bermain sebanyak 136 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak empat gol.

Tyrell Malacia disebut Giovanni van Bronckhorst, yang pernah melatihnya, punya banyak talenta. Dengan kecepatan dan kelincahannya, Malacia pun akan jadi mimpi buruk buat winger tim lawan. Simak di halaman selanjutnya!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT