ADVERTISEMENT

Ronaldo Minta Dijual MU, Siapa Mau Beli?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 03 Jul 2022 06:00 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - MAY 07: Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on May 7, 2022 in Brighton, United Kingdom. (Photo by David Horton - CameraSport via Getty Images)
Ronaldo minta dilepas oleh MU. Foto: CameraSport via Getty Images/David Horton - CameraSport
Jakarta -

Cristiano Ronaldo meminta dijual oleh Manchester United. Jika jadi pergi, siapakah yang ingin mendatangkan penyerang asal Portugal tersebut?

Dilaporkan The Times, Ronaldo telah meminta kepada MU untuk melepasnya jika ada tawaran yang cocok. Ia masih ingin bermain di Liga Champions, ajang yang tak akan diikuti Setan Merah musim depan.

Di usianya yang sudah 37 tahun, Ronaldo merasa masih bisa bersaing di level tertinggi hingga 3-4 tahun ke depan. Ia juga masih berstatus top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 140 gol.

Jika Ronaldo tetap di MU, maka ia tak akan bisa menambah golnya di ajang tersebut. Padahal ada Lionel Messi (125 gol) yang memburunya, dan penyerang Argentina itu sudah jelas akan bermain di Liga Champions musim depan bersama PSG.

Ingin pindah adalah satu hal, namun mencari klub peminat adalah masalah lain. Terlepas dari MU sudah setuju melepasnya atau tidak, siapa saja yang bersedia menggelontorkan dana untuk Ronaldo?

Jika permintaan ini terlihat seolah baru diutarakan Ronaldo kepada MU, Jorge Mendes justru telah bergerak sejak lama untuk mencarikan klub baru untuk kliennya dengan mengadakan rapat dengan sejumlah petinggi klub raksasa.

Bayern Munich adalah salah satunya, namun mereka tidak berminat. Selama Robert Lewandowski masih ada di Allianz Arena, mustahil rasanya transfer ini terwujud.

Lalu ada Chelsea. Mendes sudah bertemu chairman Todd Boehly, dan nama Ronaldo disebut dalam perbincangan tersebut. Meski begitu, belum ada pergerakan yang terlihat untuk memboyong sang striker ke Stamford Bridge.

Juventus juga bisa menjadi opsi. Ronaldo sukses mencetak 101 gol di Turin serta meraih dua scudetto. Namun budget Bianconeri kini terbatas. CR7 pun diyakini tak akan lagi diberi gaji 30 juta Euro per musim, mungkin jauh di bawah itu.

Real Madrid? Carlo Ancelotti dulu pernah bilang Ronaldo sudah menjadi masa lalu Los Blancos. Mereka pun bisa merajai Eropa tanpa kehadirannya, dan kini lebih tertarik dengan proyek mendatangkan para pemain muda potensial.

The Athletic menyebut Napoli juga tertarik dengan Ronaldo, namun itu akan menjadi proyek sangat ambisius bagi Partenopei, mengingat mereka melepas Lorenzo Insigne karena tak mau menaikkan gajinya.

Satu hal baik dari berita ini, Ronaldo mengajukan pindah sejak awal musim panas, sehingga tak akan menyulitkan MU jika ingin mencari penggantinya. Namun dua bulan juga bukan waktu yang lama, jadi lebih baik jika Ronaldo bisa menemukan klub baru sesegera mungkin.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Resa Boenard si "Princess Bantar Gebang"

[Gambas:Video 20detik]



(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT