ADVERTISEMENT

Richarlison Disanksi Satu Laga karena Lempar Flare ke Penonton

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 08:20 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 01: Richarlison of Everton celebrates after scoring their teams first goal during the Premier League match between Everton and Chelsea at Goodison Park on May 01, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Aksi Richarlison melempar flare ke tribune membuatnya dihukum satu laga. Foto: (Getty Images/Jan Kruger)
Jakarta -

Richarlison tak akan bisa menjalani debut bersama Tottenham Hotspur di pekan pertama Liga Inggris musim depan. Ia dihukum larangan tampil satu laga akibat melempar suar asap (smoke flare) di musim lalu.

Dilaporkan ESPN, kejadian itu berlangsung saat Everton mengalahkan Chelsea 1-0 di Goodison Park pada Mei lalu, di mana Richarlison menjadi pencetak gol tunggal. Ia merayakannya dengan mengambil flare yang dilempar suporter ke lapangan.

Namun yang dipermasalahkan adalah Richarlison melempar flare itu kembali ke arah tribune. Aksinya itu dinilai tak pantas dan bisa membahayakan penonton.

Richarlison sendiri sudah mengakui tindakannya salah. FA pun menjatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak satu laga.

Tottenham akan menjalani pekan pertama Liga Inggris 2022/23 pada 6 Agustus menghadapi Southampton. Richarlison kemungkinan baru akan diturunkan sepekan setelahnya, yakni saat Spurs berjumpa Chelsea.

Richarlison bergabung dengan Tottenham dengan nilai transfer sekitar 60 juta Pound usai empat tahun membela Everton, mencetak 53 gol dalam 152 laga di seluruh kompetisi.

Penampilannya selama berseragam The Toffees membuatnya rutin dipanggil Timnas Brasil, termasuk saat memenangi Copa America 2019 dan meraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo tahun lalu. Di Tottenham, ia akan dikontrak hingga 2027 mendatang.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT