ADVERTISEMENT

Sterling Sudah Oke dengan Kontrak dari Chelsea!

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 04:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 23: Raheem Sterling  of Manchester City during the Premier League match between Manchester City and Watford at Etihad Stadium on April 23, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Raheem Sterling kabarnya menjadi incaran Chelsea. (Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)
London -

Setelah sepekan lebih rumor transfer Raheem Sterling ke Chelsea bergulir, akhirnya ada titik terang juga. Winger Manchester City itu sudah setuju dengan kontrak dari The Blues.

Sterling menjadi nama yang masuk radar Chelsea musim panas ini. Meski masih terikat kontrak di City sampai 2023, pemain berusia 27 tahun itu ingin pindah karena mulai tersisih dari skuad Pep Guardiola.

Chelsea, yang sedang mencari sayap baru, menjadikan Sterling incarannya. Pergerakan sudah dilakukan sejak pekan lalu, di mana tawaran sebesar 25 juta paun plus tambahan sempat dilayangkan klub London.

City sempat menolak tawaran itu, namun Chelsea belum menyerah. Penawaran kedua kabarnya siap diajukan.

Menurut laporan Independent, Chelsea semakin dekat untuk mendapatkan Sterling. Sebab tawaran Chelsea untuk Sterling sudah diterima dan proses transfer pun bisa dirampungkan sebelum tim menggelar tur pramusim ke Amerika Serikat pekan depan.

Sterling kabarnya akan jadi salah satu penerima gaji tertinggai di Chelsea nantinya. Selain soal gaji, pemain berpostur 170 cm itu tertarik pindah karena akan tinggal di London, kota masa kecilnya sebelum hijrah ke Liverpool.

The Citizens sendiri kabarnya meminta 50 juta paun untuk sang pemain. Sejak dibeli dari Liverpool pada 2015, Sterling memang menjadi pemain andalan mereka.

Sudah 131 gol dan 94 assist dipersembahkan Sterling untuk City. Sepuluh trofi sudah dipersembahkannya, di antaranya 4 titel Premier League, 4 trofi Piala Liga Inggris, dan masing-masing sekali Piala FA dan Community Shield.

Sterling, yang punya 77 caps di Timnas Inggris, kabarnya digemari manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Pria asal Jerman itu ingin memperkuat lini depan timnya dengan kehadiran pemain anyar.

Saat ini, pemain-pemain sayap Chelsea dinilai belum menjanjikan. Hakim Ziyech, Christian Pulisic, dan Timo Werner belum memberi jaminan dalam urusan mencetak gol dalam permainan.

Selain Raheem Sterling, Chelsea dikaitkan dengan beberapa nama lain. Salah satunya yang santer diberitakan juga diincar adalah Ousmane Dembele dari Barcelona.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT