Kesan Pertama Begitu Menggoda, Selanjutnya Terserah Jesus

ADVERTISEMENT

Kesan Pertama Begitu Menggoda, Selanjutnya Terserah Jesus

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 09 Jul 2022 09:00 WIB
Nuernberg -

Gabriel Jesus langsung unjuk gigi pada laga debutnya di Arsenal. Manajer The Gunners Mikel Arteta berharap performa Jesus bisa meningkat lagi.

Jesus dibawa serta ke skuad yang menghadapi Nuernberg pada laga pramusim, Jumat (8/7/2022) malam WIB. Dia disimpan di babak pertama karena Arsenal memainkan Nicolas Pepe dan Eddie Nketiah di depan.

Arsenal lantas tertinggal dua gol duluan sebelum memasukkan Jesus di awal babak kedua. Keputusan Arteta ini terbukti jitu karena Jesus langsung bikin gol di menit ke-47.

Dia juga yang membuat Arsenal berbalik unggul 3-2 di menit ke-58 karena tembakannya membentur bek lawan dan jadi gol. Jesus lantas mencetak gol keduanya di menit ke-75.

Arsenal menang 5-3 dalam laga ujicoba keduanya musim panas ini. Sorotan tentu mengarah ke Jesus yang langsung nyetel dengan rekan-rekan setimnya dan mencetak dua gol.

Padahal Jesus baru mengikuti latihan tim awal pekan ini setelah diresmikan jadi pemain. Performa ini bikin Arteta puas karena Jesus membuktikan kalau Arsenal tak salah membayar mahal, sekitar 45 juta paun untuk jasanya.

Kini Arteta ingin melihat performa Gabriel Jesus yang lebih oke saat musim 2022/2023 resmi bergulir.

"Energinya luar biasa. Dia antusias sekali, selalu tersenyum, selalu bicara dengan rekan-rekannya dan saya rasa dia bisa memberikan level berbeda untuk tim dari segi semangat, komitmen, dan antusiasme. Saya rasa ini sangat bagus," tutur Mikel Arteta di situs resmi tim.

"Itulah mengapa kami membawanya ke sini. Gol ini tentu sangat membantu kepercayaan dirinya dan dia yakin dengan apa yang kami lakukan di sini. Saya rasa itu penting dan dia mampu beradaptasi dengan sangat baik," sambungnya.

"Saya sudah mengenal dia sebelumnya sehingga menurut saya tidak akan jadi masalah."

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT