ADVERTISEMENT

Jawaban Haaland Saat Ditanya Lawan yang Paling Ditunggu Musim Depan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 11 Jul 2022 05:30 WIB
Manchester -

Pemain anyar Manchester City, Erling Haaland ditanya soal pertemuan dengan tim mana yang sangat ia nantikan di Premier League musim depan. Striker asal Norwegia itu menjawab Manchester United.

"Saya tak suka menyebut nama ini, tapi ya.. Manchester United," ujar Haaland saat dikenalkan kepada publik sebagai pemain baru Man City di Etihad Stadium, Minggu (10/7).

Jawaban itu langsung disambut dengan sorak sorai dari para suporter yang hadir. Haaland seperti menegaskan bahwa afiliasinya dengan Man City sudah tercipta jauh sebelum ia bergabung sebagai pemain di musim panas ini.

Sang ayah, Alf-Inge Haaland merupakan mantan pemain Man City di awal 2000-an. Ia pun pernah berfoto memakai seragam The Citizens saat masih kecil, dan menyebut nama Sergio Aguero sebagai sosok panutan.

Meski begitu, Haaland menegaskan bahwa ia datang ke Man City bukan karena dirinya seorang fans. Keinginan pindah itu sudah muncul saat masih berseragam Borussia Dortmund dan bertemu dengan tim asuhan Pep Guardiola di Liga Champions.

"Apa yang kamu lihat di TV dan saksikan langsung sangatlah berbeda. Saya merasakannya. Saya tak menyentuh bola sampai 25 menit (saat melawan Man City). Saya sampai, 'tolonglah (Ilkay) Guendogan, berhentilah bermain tiki-taka," lanjut Haaland.

"Levelnya berbeda, saya harus akui. Pendekatan permainan yang dilakukan, cara bermain, cara menciptakan peluang. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini," jelasnya, dikutip oleh ESPN.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT