ADVERTISEMENT

Tekad Malacia 'Kirim' Shaw dan Telles ke Bangku Cadangan MU

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 14 Jul 2022 16:00 WIB
BANGKOK, THAILAND - JULY 12: Tyrell Malacia #12 of Manchester United in action during the preseason friendly match between Liverpool and Manchester United at Rajamangala Stadium on July 12, 2022 in Bangkok, Thailand. (Photo by Supakit Wisetanuphong/MB Media/Getty Images)
Malacia tak mau hanya sekadar menambah sesak stok bek kiri MU. Foto: Getty Images/Supakit Wisetanuphong/MB Media
Jakarta -

Tyrell Malacia datang ke Manchester United bukan untuk menjadi penghangat bangku cadangan. Ia bertekad menjadi pilihan utama manajer Erik ten Hag, meski itu artinya mengirim nama-nama semacam Luke Shaw dan Alex Telles ke bangku cadangan.

Kehadiran Malacia ke Old Trafford membuat stok bek kiri MU kian sesak saja. Selain eks Feyenoord itu, sudah ada Shaw, Telles, dan Brandon Williams.

Malacia sudah menjalani debut bersama MU saat menggantikan Shaw di babak kedua dalam laga pramusim di Bangkok menghadapi Liverpool yang berakhir 4-0 untuk Setan Merah. Sementara Telles dicoba sebagai bek tengah di laga itu.

Terkait debutnya itu, Malacia cukup senang bisa diturunkan. Namun ia belum merasa cukup. Saat musim kompetisi resmi dimulai, ia ingin mengambil tempat utama.

"Ada banyak bek kiri yang bagus di tim ini, Telles, Brandon, Luke, saya. Jadi saya harus bekerja keras dan membuktikan diri dalam latihan. Pada akhirnya, pelatih yang akan memutuskan," ujar Malacia, dikutip ESPN.

"Tentu saja (saya ingin menjadi pilihan utama). Itu tujuan semua orang. Pemain pasti selalu ingin tampil, jadi saya harus bekerja keras untuk itu."

"Saya senang sudah menjalani debut dan kami meraih kemenangan. Saya sudah merasa di rumah sendiri. Mereka (MU) membuat saya merasa betah. Saya senang berada di sini," jelas Malacia.

Mari kita nantikan musim depan, apakah Malacia bisa menjelma menjadi bek kiri andalan MU.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT