ADVERTISEMENT

Lukaku kok Ngomong Begini, Maksudnya Mengecilkan Chelsea?

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 15 Jul 2022 15:40 WIB
LUGANO, SWITZERLAND - JULY 12: Romelu Lukaku of FC Internazionale looks on during Pre-season Friendly between FC Lugano v FC Internazionale at Cornaredo Stadium on July 12, 2022 in Lugano, Switzerland. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Romelu Lukaku sudah berkostum Inter Milan. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Romelu Lukaku seharusnya hati-hati dengan menyebut sebuah kesalahan meninggalkan Inter Milan. Secara tak langsung Big Rom seperti menyinggung Chelsea.

Lukaku tampil sip selama dua musim berkostum Inter Milan. Striker asal Belgia itu mampu mengemas 64 gol dari 95 penampilan di semua ajang.

Lukaku juga berhasil membawa Inter menjadi kampiun Liga Italia dan finalis Liga Europa pada 2020/2021 di bawah besutan Antonio Conte. Setelah itu, mantan pemain Manchester United tersebut hijrah ke Chelsea.

The Blues adalah klub Inggris pertama yang dibela Lukaku setelah merantau dari Belgia. Dia keteteran untuk bersaing di saat usianya masih melasan tahun, sehingga harus terlempar ke West Bromwich Albion dan Everton.

Di periode kedua bersama Chelsea, Lukaku gagal memenuhi ekspektasi usai hanya membukukan 15 gol dari 44 penampilan sepanjang musim 2021/2022. Dia kemudian tak masuk rencana Thomas Tuchel untuk musim 2022/2023 dan Inter datang menyambut untuk meminjam jasa pria asal Belgia itu.

Kembali ke Inter untuk menjalani musim 2022/2023 seperti sebuah kebahagiaan bagi Lukaku. Namun, dalam sebuah wawancaranya di acara perkenalkan jersey baru Inter Milan, Lukaku seperti mengecilkan Chelsea.

"Tantangan terbesar dalam karier saya adalah musim ini. Saya pergi dan saya sudah membuat kesalahan, betul kan Nico?" ujar Romelu Lukaku kepada Nicolo Barella dalam acara perkenalkan jersey baru Inter Milan.

"Kini saya bahagia mengenakan jersey ini, tim tahu apa yang kami butuhkan, musim ini bakal jadi tantangan besar dan kami harus tetap seperti ini," sambungnya di Football Italia.

"Saya sadar ketika tampil di Inggris musim lalu, betapa besarnya Inter di dunia ini. Klub semakin besar di level internasional, pendekatan mereka di sosial media juga sangat penting dan Anda bisa lihat bagaimana kami di ruang ganti, saat latihan, berpelukan dan bercanda."

Menyoal perkataannya itu, Lukaku harus membuktikannya dengan torehan banyak gol untuk Inter. Sebab, Nerazzurri dikabarkan tidak punya opsi untuk membeli di akhir musim 2022/2023, yang artinya Lukaku akan balik ke Chelsea di musim selanjutnya.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT