Darwin Nunez Cuma Belum Bugar, Fans Liverpool Tak Perlu Khawatir

ADVERTISEMENT

Darwin Nunez Cuma Belum Bugar, Fans Liverpool Tak Perlu Khawatir

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 19 Jul 2022 04:00 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - JULY 14: (THE SUN OUT. THE SUN ON SUNDAY OUT) Darwin Nunez of Liverpool during an open training session at The Singapore National Stadium on July 14, 2022 in Singapore. (Photo by John Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Darwin Nunez disebut perlu bekerja keras untuk tingkatkan kondisi fisiknya. (Foto: Liverpool FC via Getty Images/John Powell)
Jakarta -

Darwin Nunez belum menunjukkan kesan oke dari dua penampilannya di laga pramusim. Eks pemain Liverpool Luis Garcia menyebutnya wajar karena fisiknya belum siap.

Darwin Nunez langsung diberikan kesempatan bermain kala Liverpool beruji coba melawan Manchester United dan Crystal Palace. Ia tampil sekitar 30 menit lawan MU, lalu main kurang lebih 25 menit menghadapi Palace.

Dari dua penampilan itu, Nunez malah meninggalkan kesan yang kurang oke. Ia sempat dijadikan bahan ledekan oleh suporter klub lain di media sosial dan disamakan dengan pembelian flop Liverpool, Andy Carroll.

Manajer Liverpool Juergen Klopp langsung pasang badan, menjelaskan kalau Nunez bahkan baru tiga hari gabung dengan tim sebelum tampil lawan MU. Kondisinya jauh dari kata siap dan pemain asal Uruguay itu juga punya luka lepuh di kaki yang menghambat.

Mantan pemain Liverpool Luis Garcia turut berkomentar soal Nunez. Baginya, penyerang 23 tahun itu cuma perlu meningkatkan kondisi fisiknya agar bisa tampil di level terbaiknya nanti. Lalu kualitas permainannya akan keluar dengan sendirinya.

"Tidak, para suporter tidak perlu khawatir sama sekali. Yang saya sadari, cuma dia perlu bekerja lebih keras. Liverpool mainnya beda dengan Benfica," kata Luis Garcia kepada ESPN FC.

"Dia pemain yang sangat cerdik, kecerdasan permainannya itu fantastis. Tapi dia juga harus berlari mundur, dia harus menekan lawan. Dalam dua laga melawan Manchester United dan Crystal Palace, dia kepayahan."

"Dia ingin menunjukkan sudah siap main, dengan tekanan ke lawan, dengan tekanan tinggi yang diterapkan Klopp. Tapi setelah tiga atau empat kali berlari, dia kelelahan. Dia punya beberapa peluang, tapi saya rasa terlewatkan karena dia kelelahan."

"Dia cuma sempat menjalani tiga sesi latihan, lalu ikut bertanding lawan Manchester United. Dia lalu menjalani 10 sesi dan menghadapi Crystal Palace, tapi cuma main 30 menit."

"Saya rasa dengan pergerakannya, cara dia bermain, akan memberikan banyak hal untuk Liverpool. Tapi mereka perlu menunggu. Dia perlu siap secara fisik," imbuh pria yang turut mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2004/2005 ini.



Simak Video "Aston Villa Vs Liverpool: The Reds Bungkam Tuan Rumah 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT