ADVERTISEMENT

4 Rival Liverpool di Liga Inggris Menurut Fabinho, MU Tak Disebut

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 19 Jul 2022 20:15 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Fabinho of Liverpool celebrates following their teams victory in the penalty shoot out during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images)
Foto: The FA via Getty Images/Michael Regan - The FA
Jakarta -

Gelandang Liverpool Fabinho "mengabsen" tim yang ia prediksi akan meramaikan persaingan gelar juara Liga Inggris. Manchester United tidak termasuk di dalamnya.

Pada musim lalu Premier League di Liga Inggris menghadirkan persaingan sengit di antara Manchester City dan Liverpool. Pada prosesnya, the Citizens juara dengan keunggulan satu poin atas the Reds.

Buat Man City, itu merupakan titel Premier League keempat dari lima musim terakhir. Satu-satunya pengecualian pada periode itu adalah tahun 2020, ketika Fabinho cs yang menjadi juaranya.

"City tentu saja akan jadi favorit dan tidak mudah untuk bersaing lawan mereka untuk menjuarai Premier League," kata Fabinho kepada The Athletic.

"Anda bisa memainkan salah satu musim terbaik, seperti yang kami lakukan dengan meraih 90 poin lebih dan itu pun tidak otomatis berarti bisa meraih gelar juara."

"Kami tahu harus tampil dengan nyaris sempurna jika memang bertekad untuk menjuarainya," ucapnya.

Dalam usaha Man City mempertahankan gelar juara, salah satu hal yang mereka lakukan adalah menambah daya dobrak dengan merekrut striker Erling Haaland di musim panas. Sektor yang sama juga diperkuat Liverpool lewat Darwin Nunez.

"City selalu membeli pemain-pemain baru, senantiasa memperkuat tim. Musim ini panas ini pun tidak berbeda dengan Haaland bergabung," kata Fabinho.

"Menurutku, musim ini akan ada persaingan yang amat menarik dengan mereka. Tapi (saingan kami) bukan cuma mereka."

Fabinho kemudian menuturkan tiga tim lain yang menurutnya akan meramaikan persaingan berebut gelar juara Liga Inggris, selain Man City dan Liverpool.

"Tottenham sudah membeli pemain-pemain bagus, Arsenal juga dengan Gabriel Jesus di sana, Chelsea pun sama," ujarnya.

"Semua sudah memperkuat diri karena sama-sama ingin mengalahkan City. Itu berarti Premier League musim ini akan memiliki level yang sangat bagus."

Man City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal secara berurutan finis di posisi lima besar klasemen Liga Inggris musim lalu. Man United finis keenam dengan terpaut 11 poin dari the Gunners di atasnya.

(krs/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT