Kalidou Koulibaly Gabung Chelsea karena Butuh Hal Ini

ADVERTISEMENT

Kalidou Koulibaly Gabung Chelsea karena Butuh Hal Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 20 Jul 2022 16:28 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 15:  Kalidou Koulibaly poses for a portrait as is unveiled as a Chelsea player on July 15, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Chelsea FC via Getty Images.
Kalidou Koulibaly butuh tantangan baru dan menerima tawaran Chelsea. (Foto: Chelsea FC via Getty Images/Chelsea FC)
Jakarta -

Kalidou Koulibaly meninggalkan Napoli demi Chelsea musim panas ini. Bek asal Senegal itu butuh tantangan baru setelah delapan tahun di Naples.

Koulibaly dibeli Chelsea dari Napoli seharga 33 juta paun. Bek 31 tahun itu mengakhiri petualangan delapan musim di Serie A, usai 236 penampilan di kompetisi tertinggi Italia tersebut.

Pemain kelahiran Prancis itu akan diplot untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Antonio Ruediger. Chelsea sendiri kehilangan dua bek utama musim panas ini, dengan Andreas Christensen juga hengkang setelah kontraknya habis.

Kalidou Koulibaly sebenarnya nyaris gabung ke Chelsea pada 2016 silam, namun batal terwujud. Kali ini transfernya benar-benar terjadi, tepat saat ia merasakan perlunya perubahan suasana.

"Saya menghabiskan delapan tahun di Napoli, semua orang di sana tahu saya dan kami hidup bahagia di Naples," kata Kalidou Koulibaly dikutip Football Italia.

"Setelah delapan tahun, saya merasa sudah waktunya untuk sebuah tantangan baru dan segera setelah Chelsea menelepon, saya tak ragu."

"Saya hampir pindah sebelumnya pada 2016, tapi sekarang di 2022, saya senang bisa berada di sini," tambahnya.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT