ADVERTISEMENT

Aguero: Premier League Makin Menarik!

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 20 Jul 2022 17:03 WIB
BANGKOK, THAILAND - JULY 12: Darwin Nunez #27 of Liverpool competes for the ball against goalkeeper Tom Heaton #22 and Eric Bailly #3 of Manchester United during the second half of a preseason friendly match at Rajamangala National Stadium on July 12, 2022 in Bangkok, Thailand. (Photo by Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images)
Sergio Aguero menilai Liga Inggris kian seru setiap tahun. (Foto: Getty Images/Pakawich Damrongkiattisak)
Jakarta -

Sergio Aguero menilai bahwa Liga Inggris terus menarik setiap tahunnya. Pemain bintang tak berhenti datang ke Liga Inggris.

Menatap musim 2022/2023, ada beberapa pemain bintang yang mengadu nasib ke Liga Inggris. Erling Haaland bergabung dengan Manchester City, sementara Darwin Nunez menjadi penggawa Liverpool.

Di sektor juru taktik, Erik ten Hag menjadi manajer Manchester United. Setidaknya, saat ini ada beberapa manajer top. Pep Guardiola masih menangan Man City, Juergen Klopp mengasuh Liverpool.

Selain itu, Antonio Conte juga masih bertahan di Tottenham Hotspur. Thomas Tuchel juga bertahan di Chelsea.

Persaingan Liga Inggris juga kian sengit dengan munculnya klub kaya baru, Newcastle United. The Toon Army sudah melakukan belanja besar sejak Januari 2022, jelas akan mengubah peta kekuatan di Liga Inggris. Rekrutan terbaru Newcastle, Sven Botmann.

Berkaca pada hal itu, Aguero pun tak ragu untuk menyebut persaingan di Premier League kian sengit.

"Saya selalu mengatakan bahwa Premier League merupakan salah satu kompetisi paling kompetitif di dunia. Dan setiap tahun, ada pemain top datang yang membuatnya menjadi kian menarik," kata Aguero di Daily Star.

"Ini tak mengejutkan saya bahwa ada pembicaraan mengenai kemungkinan perekrutan, seperti De Jong ke United, kalau itu terkonfirmasi. Atau konfirmasi kedatangan Darwin Nunez di Liverpool, yang menjalani turnamen hebat di Portugal."

"Untuk De Jong, saya bisa bilang karena saya pernah bermain bersamanya bahwa dia mempunyai talenta besar, dengan Darwin Nunez saya tap pernah bermain bersama, tapi melihat kualitasnya. Kualitas pemain-pemain ini selalu bagus untuk tim. Tak ada tim yang hanya duduk diam dan terus berusaha untuk meningkatkan skuadnya. Itu berarti bahwa tak pernah kehilangan minat berkompetisi," kata dia menambahkan.

(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT