Tuchel, Kapan Mainkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly?

ADVERTISEMENT

Tuchel, Kapan Mainkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 20 Jul 2022 19:45 WIB
ORLANDO, FL - JULY 19: Levi Colwill, Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling and Conor Gallagher of Chelsea during a training session at Osceola Heritage Park Orlando FC Training Facility on July 19, 2022 in Orlando, Florida. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling menjalani latihan di Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Charlotte -

Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly sudah menuntaskan kepindahannya ke Chelsea. Kapan dua penggawa barunya itu diturunkan The Blues?

Chelsea kedatangan amunisi baru di lini depannya. Sterling resmi didatangkan dari Manchester City, dengan banderol 50 juta paun, pada tengah Rabu pekan lalu.

Sejak kedatangannya, Sterling belum dimainkan Chelsea. Manajer Thomas Tuchel masih membangkucadangkannya, saat The Blues menghadapi Club America akhir pekan lalu.

Selanjutnya, Chelsea akan melawan Charlotte FC, Kamis (21/7) WIB, dalam laga keduanya di tur pramusim. Tuchel menjanjikan Raheem Sterling bakal dimainkan.

"Raheem pasti siap bermain. Dia akan berada di lapangan, dan saya senang akan hal itu. Dia sudah tak sabar memainkan laga pertamanya," kata Tuchel, dilansir Mirror.

Raheem Sterling bukan satu-satunya rekrutan Chelsea musim panas ini. Bek Kalidou Koulibaly juga didatangkan dari Napoli akhir pekan lalu.

Pemain Senegal itu, menurut Tuchel, masih menjalani latihan terpisah. Untuk itu, sang manajer mengatakan masih bakal mengistirahatkannya di laga melawan Charlotte.

"Kami masih sedikit terpecah-pecah. Dia sudah melakukan beberapa sesi latihan dengan kami, tetapi masih dalam program yang sangat individual, sehingga tidak ada sesi latihan beregu di lapangan," ungkap Tuchel.

"Dia berlatih dengan tim, tetapi seperti yang bisa Anda bayangkan, ada pemain yang berada di minggu ketiga persiapan dan kondisi fisiknya berada di tingkat yang berbeda."

"Itu bukan pertandingan yang baik baginya untuk memulainya, bergabung dengan tim, dan langsung bermain. Saya tidak ingin mengesampingkannya sepenuhnya, tetapi sangat mungkin dia tidak akan bermain. Kita masih belum akan melihatnya di lapangan," ungkap Thomas Tuchel.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT