ADVERTISEMENT

Haaland Tak Akan Tertekan karena... Harganya Cuma Separuh dari Grealish

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 22 Jul 2022 10:20 WIB
HOUSTON, TEXAS - JULY 20: Jack Grealish and Erling Haaland of Manchester City react after the Pre-Season friendly match between Manchester City and Club America at NRG Stadium on July 20, 2022 in Houston, Texas. (Photo by Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images)
Gelandang Manchester City Jack Grealish mengungkapkan, ledekan Erling Haaland kepada dirinya. (Foto: Manchester City FC via Getty Ima/Tom Flathers)
Wisconsin -

Erling Haaland menghadapi ekspektasi besar di Manchester City. Namun, Haaland tak akan merasakan tekanan karena harganya lebih murah daripada Jack Grealish.

Bomber Norwegia itu didatangkan Man City dari Borussia Dortmund dengan tebusan sekitar GBP 51 juta (Rp 919,4 miliar) pada musim panas ini. Selain itu Haaland juga mendapatkan gaji yang besar senilai GBP 375 ribu sepekan (Rp 6,76 miliar), nyaris naik tiga kali lipat dari bayarannya di Dortmund. Gaji Haaland itu setara dengan Kevin de Bruyne di klub.

Meski begitu, banderol harga Haaland jauh di bawah Grealish, yang didatangkan ke Etihad senilai GBP 100 juta (Rp 1,8 triliun) dari Aston Villa setahun lalu. Akan tetapi, performa Grealish belum memenuhi ekspektasi karena cuma membuat enam gol dan empat assist dalam 39 penampilan.

Grealish yakin Erling Haaland akan sulit dihentikan jika sudah bugar nanti. Grealish turut mengungkapkan ledekan Haaland kepada dirinya karena harga transfernya.

"Erling terlihat bagus di dalam latihan dan sekalinya dia mencapai kebugaran penuh, dia tidak akan terbendung," ucap Grealish dilansir the Sun. "Aku tidak sabar bermain dengan dia dan aku sangat menantikannya."

"Dia sebenarnya mengatakan kepadaku, 'aku hanya bernilai separuh hargamu jadi aku tidak merasakan tekanan!'," lanjut pemain internasional Inggris ini.

"Pastinya sih akan selalu ada ekspektasi besar tapi seakrang anda harus bisa menghadapinya. Kurasa kalau dia melewatkan sebuah peluang atau apapun maka orang-orang akan selalu punya sesuatu untuk dibicarakan. Aku sendiri sudah terbiasa," Grealish menambahkan.

Erling Haaland diyakini akan melakoni pertandingan pertamanya dalam seragam Manchester City saat menghadapi Bayern Munich di laga pramusim di Wisconsin. Setelah itu Haaland akan membuat debut kompetitif melawan Liverpool di Community Shield pada 30 Juli.

--

GBP 1 = Rp 18.028

(rin/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT