MU Kini Enggan Lepas Martial Usai Tampil Oke di Pramusim

ADVERTISEMENT

MU Kini Enggan Lepas Martial Usai Tampil Oke di Pramusim

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 23 Jul 2022 04:00 WIB
MELBOURNE, AUSTRALIA - JULY 19: Anthony Martial of Manchester United celebrates after scoring a goal during the Pre-Season Friendly match between Manchester United and Crystal Palace at Melbourne Cricket Ground on July 19, 2022 in Melbourne, Australia. (Photo by Robert Cianflone/Getty Images)
Martial tampil bagus bersama MU selama pramusim. Foto: Getty Images/Robert Cianflone
Jakarta -

Performa menjanjikan Anthony Martial selama pramusim bersama Manchester United membuatnya dipertimbangkan masuk dalam skuad musim depan. Penyerang asal Prancis itu kini masuk daftar tak dijual.

Nasib Martial di MU sempat menjadi tanda tanya di musim panas ini. Ia tak diberi banyak kesempatan tampil di musim lalu, bahkan akhirnya dipinjamkan ke Sevilla sampai Juni kemarin.

Usai dipulangkan ke MU, Martial sempat dimasukkan dalam daftar jual. Setan Merah siap mendengarkan tawaran yang masuk untuk pemain 26 tahun itu. Rumor pemutusan kontrak dengan kompensasi untuknya pun sempat muncul.

Namun seiring berjalannya waktu, nasib Martial berubah. Di bawah asuhan Erik ten Hag, ia berhasil unjuk gigi selama pramusim. Belum memuaskan sepenuhnya, tapi sudah di arah yang benar.

Dari tiga laga yang sudah dijalani MU bulan ini, Martial mencetak tiga gol dan satu assist. Semua laga pun berhasil mereka menangkan.

Sumber ESPN melaporkan faktor ini turut membuat manajemen MU jadi enggan untuk melepasnya. Terlebih situasi soal masa depan Cristiano Ronaldo juga belum jelas.

Striker Portugal itu masih belum bergabung dengan skuad karena 'alasan keluarga' dan belum juga tiba di Carrington, sehingga MU kini menilai Martial masuk dalam rencana klub musim depan. Ia bisa diplot sebagai penyerang utama.

Kondisi ini jelas menjadi angin segar bagi Martial, yang kontraknya masih tersisa sampai 2024. Ia bisa menghidupkan kembali kariernya di MU yang redup selama dua musim terakhir.

MU masih akan melanjutkan tur pramusim, selanjutnya melawan Aston Villa di Perth, Australia, Sabtu (23/7/2022).

(adp/ran)

ADVERTISEMENT