Maaf MU, Ajax Tak Mau Jual Antony

ADVERTISEMENT

Maaf MU, Ajax Tak Mau Jual Antony

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 23 Jul 2022 06:00 WIB
SAALFELDEN, AUSTRIA - JULY 19: Antony of Ajax during the Pre-season friendly match between Red Bull Salzburg and Ajax at SaalfeldenArena on July 19, 2022 in Saalfelden, Austria (Photo by Andre Weening/BSR Agency/Getty Images)
Antony tidak akan dijual Ajax Amsterdam ke Man United (Getty Images/BSR Agency)
Amsterdam -

Ajax Amsterdam tak mau lagi kehilangan pemain topnya musim panas ini. Oleh karenanya, Antony takkan dilepas ke Manchester United.

Menyusul keberhasilan menjuarai Liga Belanda dua tahun beruntun, satu per satu kekuatan Ajax dipreteli klub-klub besar Eropa. Dimulai dari pelatih Erik ten Hag yang dikontrak Manchester United, lalu Andre Onana, Sebastien Haller, Lisandro Martinez, Ryan Gravenberch, Noussair Mazroui, dan Nicolas Tagliafico.

Meski sudah merekrut beberapa pemain pengganti, kualitasnya diragukan bisa menyamai pendahulunya. Belum lagi, Ajax juga harus beradaptasi dengan gaya main pelatih barunya Alfred Schrueder.

Inilah yang membuat Ajax diprediksi bakal goyah musim depan. Kondisi Ajax bisa saja bertambah runyam andaikan Antony jadi meninggalkan klub tersebut.

Sebab pemain asal Brasil itu dikabarkan jadi incaran Ten Hag yang membutuhkan tenaga baru di lini serang MU. Tapi, hingga saat ini belum ada realisasinya, meski isu terus berkembang.

Ternyata, Ajax tidak mau melepas Antony setelah kehilangan begitu banyak pemain kunci. Apalagi Antony dipersiapkan untuk jadi andalan baru Ajax sehingga mereka pun menolak tawaran MU senilai 55 juta euro.

"Saya sih yakin banget dia (Antony) bertahan. Memang kami sudah melepas banyak pemain. Itu tidak terjadi dalam beberapa tahun terakhir," ujar Schrueder kepada ESPN.

"Kami juga membeli beberapa pemain. Tapi, kami kehilangan pemain yang sebelumnya saya kira tidak akan pagi," sambungnya.

"Saya tidak pernah membahas soal transfer dengan pemain. Kami membicarakan hal lainnya setiap hari. Saya sih pastikan tidak akan ada pemain yang cabut. Jika ada yang pergi lagi, maka itu tidak bagus untuk kami."

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT