ADVERTISEMENT

Arsenal Sodorkan Kontrak Baru untuk Saka, Gaji Naik Dua Kali Lipat

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 23 Jul 2022 09:20 WIB
ORLANDO, FLORIDA - JULY 20: Bukayo Saka of Arsenal before the pre season friendly between Orlando City SC and Arsenal at Exploria Stadium on July 20, 2022 in Orlando, Florida. (Photo by David Price/Arsenal FC via Getty Images)
Arsenal sodorkan kontrak baru ke Saka. Foto: Arsenal FC via Getty Images/David Price
Jakarta -

Arsenal tak mau kehilangan Bukayo Saka, yang sekarang sedang diintai Manchester City. The Gunners pun mengajukan perpanjangan kontrak, dengan kenaikan gaji dua kali lipat.

Dilaporkan Daily Mail, Arsenal telah menyodorkan proposal kontrak baru kepada Saka, dengan bayaran yang akan membuatnya menjadi salah satu pemain bergaji tinggi di klub saat ini.

Pembicaraan ini dipercepat Arsenal karena adanya ketertarikan dari Man City terhadap winger 20 tahun tersebut untuk menggantikan Raheem Sterling yang pindah ke Chelsea. Mengingat kontrak Saka tersisa dua musim, upaya konkret harus dilakukan.

Rayuan Arsenal untuk Saka pun tak main-main. Mereka siap melipatgandakan gajinya yang saat ini 'hanya' sebesar 70 ribu Pound per pekan. Itu artinya, pemain kelahiran London itu minimal akan mendapat gaji mingguan 140 ribu Pound.

Saat ini, pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal adalah Thomas Partey dan Gabriel Jesus, yang berkisar 200 ribu Pound per pekan. Jika Saka menyetujui perpanjangan kontrak, maka ia akan masuk daftar elite tersebut.

Sejauh ini, belum ada kesepakatan apapun antara Arsenal dan Saka. Sang pemain belum memberi jawaban dan diyakini ingin melihat lebih dulu ambisi serta perjalanan klub di musim depan. Ia diketahui ingin bermain di Liga Champions dan The Gunners sudah enam musim absen.

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT