ADVERTISEMENT

MU Vs Aston Villa: Sempat Unggul Dua Gol, Setan Merah Ditahan 2-2

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 23 Jul 2022 18:45 WIB
PERTH, AUSTRALIA - JULY 23: Douglas Luiz of Aston Villa controls the ball against Bruno Fernandes of Manchester United during the Pre-Season Friendly match between Manchester United and Aston Villa at Optus Stadium on July 23, 2022 in Perth, Australia. (Photo by Paul Kane/Getty Images)
Foto: Paul Kane/Getty Images
Perth -

Manchester United gagal mengalahkan Aston Villa pada laga pramusim terakhirnya di Australia. Setan Merah ditahan imbang dengan skor 2-2.

Bermain di Stadion Optus, Perth, Australia, Sabtu (23/7/2022), MU langsung menekan sejak kick off. Pada menit ke-7, Harry Maguire nyaris bikin gol. Sundulannya, memanfaatkan umpan sepak pojok Luke Shaw, masih bisa ditepis kiper Villa, Emiliano Martinez.

Empat menit berselang, Jadon Sancho juga mengancam. Kini sepakannya dari luar kotak penalti memaksa kiper lawan jatuh bangun mengamankannya.

Pada menit ke-24, MU bisa mendapat gol. Jadon Sancho yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari transisi serangan MU dari kanan ke kiri, Bruno mengoper bola ke Rashford di sisi kiri. Kemudian, Rashford mengoper bola lagi ke Luke Shaw, yang berlari ke kotak penalti.

Shaw kemudian melepaskan umpan tarik ke tengah, dan bisa diteruskan Sancho dengan sepakan first time, yang berdiri bebas di depan gawang. Skor 1-0 untuk MU.

Aston Villa cukup kesulitan membalas. Anak asuh Steven Gerrard hampir tak mendapat peluang berarti ke gawang MU. Malah MU yang bisa bikin gol kedua. Pemain Aston Villa, Matty Cash, membuat gol bunuh diri pada menit ke-42.

Berawal dari umpan silang Sancho ke Rashford, bola bisa diteruskan striker MU dengan sepakan. Namun, bolanya membentur Cash, dan membuat arahnya berubah. Kiper Emiliano Martinez tak bisa mengantisipasinya. Gol, dan Manchester United memimpin 2-0 atas Aston Villa, yang bertahan hingga jeda.

Babak kedua digelar, Aston Villa bisa langsung memperkecil ketertinggalan empat menit selepas istirahat. Leon Bailey, yang baru masuk, bisa mencetak gol.

Lewat serangan balik cepat, Emiliano Buendia bisa mengirim bola ke Bailey. Tanpa kesulitan, Bailey membawanya ke depan, meneruskannya menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Skor menjadi 2-1.

Villa banyak menekan selepas jeda. Beberapa kali Villa bisa merepotkan barisan pertahanan MU.

Bahkan, Bailey nyaris mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-63. Menerima umpan Buendia lagi, Bailey bisa melewati David De Gea, dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong. Namun, Maguire membuat blok sempurna untuk menggagalkan peluang itu. Bailey gagal mencetak gol.

MU kemudian membuat banyak pergantian pemain. Pergantian itu tak banyak mengubah permainan Setan Merah.

Vllla terlihat mendominasi di babak kedua. Begitu juga MU, yang gagal menciptakan peluang lagi.

Sampai akhirnya, MU kebobolan di masa injury time. Callum Chambers bisa menyundul masuk bola kiriman dari sepak pojok, dan mengubah skor menjadi 2-2. Kedudukan imbang bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini sekaligus menyudahi rentetan kemenangan MU selama pramusim, di bawah arahan manajer anyar Erik ten Hag. Setelah bisa menekuk Liverpool, Melbourne Victory, dan Crystal Palace, Manchester United ditahan Aston Villa.


Susunan Starting XI

MU: De Gea, Dalot, Lindelof, Maguire, Shaw, Van de Beek, Sancho, Bruno, Rashford, Martial

Aston Villa: Martinez, Digne, Mings, Carlos, Cash, Ramsey, Kamara, McGinn, Coutinho, Watkins, Ings

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT