Klopp: Liverpool akan Kangen Sadio Mane, tapi...

ADVERTISEMENT

Klopp: Liverpool akan Kangen Sadio Mane, tapi...

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 27 Jul 2022 21:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: manager Jurgen Klopp and Sadio Mane of Liverpool celebrate during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Klopp: Liverpool akan Kangen Sadio Mane, tapi... (Foto: Getty Images/Sebastian Frej/MB Media)
Liverpool -

Sadio Mane dan Liverpool berpisah dengan baik-baik. Manajer Juergen Klopp mengaku akan kangen sosok Mane dalam timnya, tapi hidup harus terus berjalan.

Sadio Mane tinggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Mane direkrut Bayern Munich seharga 32 juta Euro atau setara Rp 486 miliar dan akan dikontrak sampai 2025.

Usia Mane sudah 30 tahun. Akan tetapi, fisik pemain asal Senegal itu diyakini masih akan terus bersaing di level tertinggi.

Dilansir dari Viaplay Football, manajer Juergen Klopp blak-blakan soal kepindahan Sadio Mane. Klopp tegaskan, Mane dan The Reds berpisah dengan baik-baik.

"Semua berjalan baik ketika akhirnya Mane pergi," jelas Klopp.

"Saya tidak bisa memberi rasa hormat yang cukup kepada Mane. Saya hanya bisa mengucapkan 'terima kasih' dengan rasa hormat terbesar yang pernah ada," lanjutnya.

Sadio Mane dan Juergen KloppKlopp dan Mane (Getty Images/Laurence Griffiths)

Juergen Klopp menjelaskan, Sadio Mane sebenarnya masih tersisa kontrak satu musim lagi di Liverpool. Akan tetapi, Mane mau tantangan baru.

"Mane mau pergi, klub bereaksi, dan semua pihak melakukan hal yang terbaik," ungkapnya.

Klopp menutup, dirinya dan seluruh pemain termasuk staff Liverpool pasti akan kangen Mane. Baik Mane sebagai pribadi yang menyenangkan atau sebagai juru gedor di lapangan.

"Kami akan merindukannya dari sudut pandang olahraga dan sebagai seorang pribadi. Tapi saya baik-baik saja dengan segala situasi ini karena begitulah hidup yang harus terus berjalan," tutupnya.

Sadio Mane sudah berseragam Liverpool sejak tahun 2016. Mane kemas 120 gol dari 269 laga, serta bantu The Reds raih titel juara Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan juara Piala Dunia Antarklub.

(aff/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT