ADVERTISEMENT

Bek Lawan Terberat Eden Hazard Saat di Liga Inggris adalah...

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 28 Jul 2022 08:20 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 23: Eden Hazard of Real Madrid during the preseason friendly match between Real Madrid and Barcelona at Allegiant Stadium on July 23, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Eden Hazard ungkap sosok bek yang jadi lawan terberatnya di Liga Inggris (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Los Angeles -

Eden Hazard mengungkap bek yang menjadi lawan terberatnya di Liga Inggris. Lawan terberat Hazard merupakan bek yang punya kemampuan fisik sangat baik.

Hazard bisa dibilang menjalani masa-masa terbaiknya kala membela Chelsea pada 2012-2019. Ia menjelma menjadi motor serangan The Blues dengan mencatatkan 110 gol dan 92 assist dari 351 penampilan.

Ia turut membawa Tim London Biru meraih dua gelar Liga Inggris dan dua gelar Liga Europa. Penampilan maut pemain asal Belgia ini bersama Chelsea jugalah yang bikin Real Madrid rela mengeluarkan dana 115 juta euro untuk menebusnya pada musim panas 2019. Meski di Madrid, ia kesulitan mengulangi performa terbaiknya seperti kala di Chelsea.

Di Chelsea, pergerakan Hazard begitu sulit dihentikan oleh lawan. Kemampuan dribelnya dikombinasikan dengan visi bermain dan penyelesaian yang apik bikin Hazard kerap jadi momok bagi bek-bek di Liga Inggris.

Namun, ada satu bek yang menurut Eden Hazard adalah lawan terberatnya di Liga Inggris. Sosok tersebut adalah Kyle Walker. Hal itu diungkapkan pemain 31 tahun ini kala ditanya oleh ESPN.

Hazard memang sering head to head langsung dengan Walker baik saat bek asal Inggris tersebut membela Tottenham Hotspur maupun Manchester City. Ini terjadi karena Hazard kerap beroperasi di sektor kiri penyerang Chelsea, sedangkan Walker bermain di bek kanan.

Walker menjadi sosok lawan yang sulit untuk Hazard karena punya kemampuan fisik yang sangat baik. Bek sayap 32 tahun ini dianggap Hazard kuat dan cepat.

"Kyle, Kyle Walker. Dia kuat, dia cepat, Anda tahu. Saya kuat dan cepat tetapi dia lebih kuat dari saya dan dia lebih cepat dari saya," ujar Eden Hazard saat ditanya lawan terberatnya di Liga Inggris kepada ESPN.

"Sebagai bek kanan, saya pikir dia adalah salah satu yang terbaik saat ini," tambahnya

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT