ADVERTISEMENT

Cerita Jack Grealish, Kenal Dua Pemain Man City karena Pernah Ribut

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 28 Jul 2022 19:45 WIB
GREEN BAY, WISCONSIN - JULY 23: Jack Grealish of Manchester City reacts during the pre-season friendly match between Bayern Munich and Manchester City at Lambeau Field on July 23, 2022 in Green Bay, Wisconsin. (Photo by Justin Casterline/Getty Images)
Foto: Justin Casterline/Getty Images
Manchester -

Jack Grealish bercerita bagaimana ia kesulitan di awal kepindahannya ke Manchester City. Ia mengaku cuma kenal beberapa pemain karena pernah ribut.

Grealish akhirnya meninggalkan Aston Villa musim lalu. Gelandang berusia 26 tahun tersebut meninggalkan klub masa kecilnya, yang sudah dibelanya hampir 20 tahun.

Grealish memilih Machester City sebagai klub berikutnya. The Citizens menebusnya sebesar 100 juta paun, menjadikannya pemain Inggris termahal sepanjang sejarah.

Pindah ke City, proses adaptasi Grealish rupanya tak mudah. Terlebih, ia datang saat rekan-rekannya sedang membela tim nasional masing-masing, sehingga cuma sedikit yang berada di klub.

Seperti dilansir The Sun, Jack Grealish mengaku cuma kenal dua pemain Manchester City saat itu, yaki Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Ia juga kenal sebab pernah bersitegang di lapangan dengan keduanya.

"Hari pertama saya pelatihan, para pemain Inggris belum kembali. Hanya dua orang yang saya kenal, yakni Gabriel Jesus dan Bernardo, karena saya pernah berdebat di lapangan dengan mereka di Villa tahun sebelumnya. Jadi saya harus berjalan ke arah mereka dan mengatakan sesuatu," kata Grealish.

"Beberapa minggu pertama, masuk ke lingkungan yang sama sekali baru ini, staf baru, dan segala sesuatu tentangnya. Mencoba untuk tinggal di Manchester."

"Berjalan ke gedung baru ini dan tidak mengenal siapa pun. Kemudian hanya beradaptasi dengan manajer di sini, cara para pemain di sini. Itu sangat sulit, jujur," ungkap Grealish.

Di musim pertamanya, Jack Grealish masih sering dicadangkan manajer Pep Guardiola. Ia bermain 38 kali dan bikin 6 gol, dan turut membantu Manchester City langsung memenangkan gelar juara Liga Inggris.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT