ADVERTISEMENT

Klopp: Firmino Dijual? Dia Masih Penting untuk Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 29 Jul 2022 02:00 WIB
Salzburg -

Muncul isu Roberto Firmino bakal dijual Liverpool musim panas ini. Tapi, manajer The Reds Juergen Klopp buru-buru membantah isu tersebut.

Firmino memang cuma menyisakan satu tahun kontrak di Liverpool dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Menurunnya performa si pemain yang diakibatkan badai cedera jadi alasannya.

Maka dari itu Liverpool dikabarkan bakal melepas Firmino musim panas ini agar tak kehilangannya cuma-cuma. Juventus jadi klub terdepan yang menginginkan Firmino.

Mereka siap membayar 15-20 juta euro untuk memboyong Firmino ke Allianz Arena. Melihat persaingan ketat di lini serang Liverpool musim ini, pindah ke Juventus adalah jalan terbaik untuk Firmino.

Apalagi dia butuh menit bermain agar bisa tampil di Piala Dunia 2022. Isu soal Firmino bakal merapat ke Juventus ramai diperbincangkan sepanjang, Kamis (28/7/2022) sore WIB.

Tak ingin rumor itu berkembang lebih liar, Klopp angkat bicara. Menurutnya Firmino masih penting untuk Liverpool musim ini dan akan dipertahankan.

Klopp bahkan yakin Firmino bakal lebih baik karena sudah lepas dari badai cedera.

"Bobby krusial untuk kami. Bobby adalah jiwa dan hati dari tim ini," ujar Juergen Klopp di situs resmi klub.

"Cara kami bermain dalam beberapa tahun terakhir bisa dilakukan karena ada Bobby. Itulah mengapa saya sangat senang dia bisa mengkuti hampir semua latihan pramusim kami dan semuanya berjalan lancar," sambungnya.

"Saya sih baik-baik saja (soal rumor) dan saya tidak pernah meragukan kemampuannya. Sisanya, kita lihat saja perkembangannya musim ini. Tapi, dia jelas penting untuk kami."

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT