ADVERTISEMENT

Chelsea Punya Kans Balas Dendam ke Barca Lewat Wonderkid Ini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 30 Jul 2022 10:35 WIB
Gavi (FC Barcelona) of Spain controls the ball during the UEFA Nations League League A Group 2 match between Spain and Portugal at Estadio Benito Villamarin on June 2, 2022 in Seville, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Aksi Gavi di timnas Spanyol. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Sudah dua kali pemain incaran Chelsea "kena bajak" Barcelona. Peluang balas dendam kini hadir lewat sosok wonderkid yang bisa ditebus Rp 1,5 triliun.

Adalah Gavi wonderkid yang dimaksud. Sejumlah media berspekulasi, kontrak pesepakbola 17 tahun tersebut punya "celah" yang memberi ruang buat klub peminat untuk merekrutnya -- termasuk Chelsea.

Seperti dilansir Express, Goal mengklaim bahwa kontrak Gavi di Barca saat ini turut menyertakan klausul pelepasan sebesar 86 juta paun, atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Dengan kata lain, andaikata Chelsea atau klub lain mengajukan tawaran sebesar nilai tersebut maka Barcelona tak bisa menghalang-halangi klub bersangkutan untuk lanjut bernegosiasi dengan Gavi.

Kontrak Gavi di Barca saat ini tersisa satu tahun lagi. Kedua pihak kabarnya sudah menyepakati kontrak baru, walaupun sejauh ini belum sampai tahap finalisasi.

Dengan Thomas Tuchel dikabarkan masih ingin menambah kekuatan di lini tengah Chelsea, Gavi bisa menjadi solusi. Gavi bukan cuma penuh potensi, tapi juga bisa menjadi media "balas dendam" the Blues.

Sebelum ini sudah dua kali Chelsea kena telikung Barcelona di bursa musim panas transfer Raphinha dari Leeds United dan Jules Kounde dari Sevilla.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT