ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liverpool Vs Manchester City di Community Shield

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Sabtu, 30 Jul 2022 21:08 WIB
Manchester Citys Jack Grealish, left, scores his sides opening goal during the English FA Cup semifinal soccer match between Manchester City and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, April 16, 2022. (AP Photo/Frank Augstein)
Link live streaming Liverpool vs Manchester City saksikan informasinya di sini. (Foto: AP/Frank Augstein)
Jakarta -

Liverpool vs Manchester City bakal tersaji dalam laga Community Shield 2022. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Liverpool vs Manchester City berlangsung di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (30/7/2022) malam WIB, mulai pukul 23.00 WIB. Keduanya akan saling beradu strategi untuk memperebutkan gelar Community Shield malam nanti.

City vs Liverpool bersaing ketat pada musim 2021/2022. Dalam kompetisi Liga Inggris, The Citizens berhasil mempertahankan gelar juara namun harus dibuat susah oleh Liverpool hingga pekan ke-38. Perolehan poin City yang mengoleksi 93 poin hanya unggul satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Namun, di ajang Piala FA musim lalu, Liverpool berhasil menjegal langkah skuad besutan Pep Guardiola dalam babak semifinal dengan skor akhir 3-2. Kala itu, Ibrahima Konate dan Sadio Mane menjadi mimpi buruk bagi Kevin De Bruyne cs. Setelahnya, Liverpool menjadi juara Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di laga final melalui babak adu penalti dengan skor 6-5.

Jelang laga Community Shield 2022, kedua tim sama-sama melakukan berbagai persiapan dari mendatangkan beberapa pemain hingga melakukan tur pramusim.

Manchester City sudah melakukan dua laga uji coba dalam ajang tur pramusim di Amerika Serikat dengan menghadapi Club America dan Bayern Munich. Hasilnya, City berhasil menyapu bersih dua laga tersebut dengan kemenangan.

Selain itu, beberapa pemain baru mereka datangkan seperti Erling Haaland, Kalvin Phillips, Julian Alvarez, dan Stefan Ortega untuk memperkuat skuad setelah kehilangan Raheem Sterling ke Chelsea dan dua pemain lainnya yakni Gabriel Jesus serta Oleksandr Zinchenko ke Arsenal musim ini.

Guardiola menganggap Community Shield sebagai ajang penting untuk memulai musim. Pada tahun lalu, Man City kalah dari Leicester City di ajang Communty Shield.

"Ya, bagi kami gelar untuk menang itu lebih baik, lebih baik daripada kalah. Ini bagus untuk City. Bukan hanya untuk para pemain. Untuk kami semua," kata Guardiola yang dikutip dari situs resmi Manchester City.

Di sisi lain, Liverpool sudah memainkan 4 laga uji coba di pramusim dengan menghadapi Manchester United, Crystal Palace, RB Leipzig, dan RB Salzburg. Dari keempat laga tersebut, The Reds meraih dua kemenangan dan dua kali kalah.

Selain itu, sepeninggal Sadio Mane ke Bayern Munich, Liverpool juga bergerak cepat mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat skuad mereka. Darwin Nunez, Fabio Carvalho, Calvin Ramsay, ketiganya direkrut untuk bisa menambah daya gedor Si Merah musim.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tetap mengatakan bahwa anak asuhnya dalam kondisi bagus menatap duel dengan Man City kendati masih tampil naik turun.

"Saya melihat kami dalam kondisi yang sangat bagus. Saya harap kami bisa membawa itu ke lapangan pada hari Sabtu (hari ini) juga. Tapi, tentu saja, itu akan menjadi tantangan hanya untuk bermain sekarang 90 menit. Saya tidak yakin bagaimana cuaca di Inggris tetapi bisa panas juga, jadi semuanya datang bersamaan. Kita lihat. Tetapi jika Anda memenangkannya, itu adalah kompetisi yang sangat penting. Jika Anda kehilangannya, maka itu menjadi kurang penting," ungkap Juergen Klopp yang dikutip dari situs resmi Liverpool.

Setelah laga kontra City, Jordan Henderson cs masih memiliki satu kali laga uji coba kontra Strasbourg (1/8) di Stadion Anfield. Namun, menurut sang manajer, Juergen Klopp, Liverpool akan memperpanjang masa pramusim tahun ini dengan menambah satu laga uji coba. Menurut berbagai kabar, Aston Villa yang akan menjadi lawan terakhir Liverpool di pramusim tahun ini.

Dalam laga malam nanti, City tidak akan diperkuat Aymeric Laporte. Sedangkan, Liverpool akan berlaga tanpa Alisson, Diogo Jota, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Ketiganya dikabarkan masih berkutat dengan cedera.

Kedua tim terakhir bertemu di ajang Community Shield pada tahun 2019. Saat itu, Manchester City menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Liverpool di babak adu penalti dengan skor 5-4.

Simak statistik kedua tim dan informasi link live streaming Liverpool Vs Man City di halaman berikutnya!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT