ADVERTISEMENT

Prediksi Carragher: City, Liverpool, MU Rebutan Bellingham Tahun Depan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 30 Jul 2022 20:21 WIB
MUNICH, GERMANY - JULY 29: Jude Bellingham of Borussia Dortmund in action during the DFB Cup: First Round match between TSV 1860 München v Borussia Dortmund at the Stadion an der Gruenwalder Straße on July 29, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images)
Jude Bellingham diprediksi jadi rebutan Manchester City, Liverpool, dan Manchester United. (Foto: Borussia Dortmund/Getty Images/Alexandre Simoes)
Jakarta -

Jude Bellingham menjadi talenta Inggris paling panas saat ini. Gelandang Borussia Dortmund itu diprediksi jadi rebutan besar tahun depan.

Bellingham melejit namanya sejak direkrut Borussia Dortmund dari Birmingham City. Ia sejauh ini sudah mencatatkan 91 penampilan bersama Die Borussen, mencetak 11 gol dan 18 assist.

Bermain sebagai gelandang tengah, Bellingham mulai menunjukkan sinarnya sebagai pemain box-to-box. Ia punya kemampuan dribel yang oke, yang jadi satu aspek unggulnya untuk memberikan progresi permainan buat tim.

Tapi aspek yang paling menarik adalah ketenangan dan kematangan di usianya. Jude Bellingham tak malu-malu dan proaktif menjemput bola, dengan kesadaran akan ruang yang baik.

Baru 19 tahun, Bellingham diperkirakan akan jadi aset besar buat klub manapun yang berikutnya bisa mendapatkannya. Bek legendaris Liverpool Jamie Carragher percaya setidaknya Manchester City, Liverpool, dan Manchester United akan mengincarnya tahun depan.

"Well, saya rasa satu yang dibicarakan semua orang adalah Jude Bellingham dan rasanya bukan cuma karena kemampuannya, saya rasa karena usia dan fakta kalau Anda mendapatkannya, menghabiskan uang untuknya, dia mungkin akan lama di klub Anda," katanya dilansir Football365.

"Bukan cuma Liverpool, saya yakin Man City, Man United memantaunya, semua klub top lainnya. Ketika Anda berusaha membelinya, Anda berpikir bisa mendapatkan pemain untuk 10-12 tahun, rasanya itu landasan berpikirnya."

"Kemampuannya sangatlah bagus dan itu hampir memenuhi potensinya. Bisakah ia menjadi seperti Kevin de Bruyne yang sekarang ini? Yang mana buat saya pemain terbaik di Premier League. Lihatlah dia (De Bruyne) di posisi tengah itu dan pikiran Anda cuma 'Wow'."

"Mungkin Man City berpikir dia (Bellingham) bisa menggantikan De Bruyne, atau Liverpool bisa mendatangkannya, dan dia bisa menambah sesuatu atau merevolusi lini tengah Man United. Rasanya dia satu yang menonjol, rasanya akan ada 'lelang' musim panas tahun depan dan semoga Liverpool menang, semoga," imbuhnya.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT