Gabriel Jesus Adaptasi Cepat di Arsenal

ADVERTISEMENT

Gabriel Jesus Adaptasi Cepat di Arsenal

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 31 Jul 2022 08:21 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 30: Gabriel Jesus celebrates scoring the 2nd Arsenal goal during the Emirates Cup match between Arsenal and Seville at Emirates Stadium on July 30, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Gabriel Jesus adaptasi cepat di Arsenal. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
Jakarta -

Gabriel Jesus sangat mengesankan selama laga pramusim Arsenal. Mikel Arteta menilai pemain asal Brasil itu beradaptasi sangat cepat.

Arsenal membawa Gabriel Jesus dari Manchester City. Dia langsung nyetel dalam lima laga uji coba Arsenal dengan mengemas tujuh gol.

Pada pertandingan teranyar Arsenal di Emirates Cup, Gabriel Jesus mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-0 melawan Sevilla. Apa yang sudah ditunjukkan Gabriel Jesus, itu seperti sebuah pembuktian tidak butuh waktu lama untuk adaptasi di tempat baru.

"Anda berharap itu akan terjadi, tetapi jelas seorang pemain harus beradaptasi dengan kota baru, klub baru, rekan satu tim baru, dan dia melakukannya dengan cara yang sangat cepat dan alami," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Anda dapat melihat cara mereka mencarinya di lapangan, di dalam dan di luar bola, dan apa yang bisa dia berikan juga di lapangan itu, jadi saya sangat senang," tegasnya.

Arteta menyebut kesuksesan Gabriel Jesus juga diiringi dengan kelihaian Martin Odegaard. Mantan pemain Real Madrid itu mampu menjalin koneksi yang sip dengan Gabriel Jesus.

"Saya pikir dia membuat Gabby lebih baik dan dia membutuhkan ancaman di depannya karena dia adalah pemain yang dapat menemukan umpan terakhir setiap saat," Arteta menjelaskan.

"Ketika dia berada di ruang dekat atau terbuka, kami membutuhkan seseorang untuk membuatnya terlihat lebih baik dan saya pikir koneksi sudah ada di sana dan dengan para pemain sayap juga."

Rentetan hasil manis Arsenal didapat bukan pada laga sesungguhnya. Pertandingan sesungguhnya Arsenal baru dimulai di markas Crystal Palace pada Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.



Simak Video "Bek Arsenal Pablo Mari Ditikam di Supermarket Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT