Van Dijk ke Haaland: Tetap Tenang, Kamu Pasti Bikin Banyak Gol

ADVERTISEMENT

Van Dijk ke Haaland: Tetap Tenang, Kamu Pasti Bikin Banyak Gol

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 07:10 WIB
Leicester -

Virgil van Dijk meminta Erling Haaland tetap tenang menghadapi kritik yang ada. Sebab, Van Dijk yakin striker Manchester City punya kualitas luar biasa.

Haaland dibeli dari Borussia Dortmund dengan banderol 60 juta euro. Melihat performa Haaland selama di Dortmund, 86 gol dari 89 laga, jelas City berharap banyak lini serangnya makin tajam.

Haaland sudah membuktikan saat mencetak gol tunggal kemenangan di laga friendly kontra Bayern Munich. Tapi, begitu memasuki laga resmi pertamanya untuk City, Haaland malah memble.

Menghadapi Liverpool di Community Shield, Sabtu (30/7/2022) malam WIB, Haaland yang jadi starter kesulitan bikin peluang emas. Dia cuma membuat tiga kesempatan sepanjang 90 menit.

Bahkan Halaand membuang dua peluang ketika satu diadang Adrian dan di menit terakhir saat sepakannya dari jarak dekat melambung. Penampilan inilah yang membuat Haaland dikritik sekaligus dicemooh fans rival.

Menurut mereka, Haaland tidak pantas memperkuat City karena performanya di laga itu. Pembelaan pun datang dari Van Dijk yang sepanjang laga berduel dengan Haaland.

Van Dijk yakin Haaland cuma butuh sedikit lagi waktu beradaptasi agar menemukan penampilan terbaiknya.

"Dia akan jadi teror untuk bek-bek di Inggris. Dia begitu lugas. Dia punya segalanya, bisa menyundul, cepat, dan kami mampu meredamnya. Dia punya satu atau dua peluang memang, tapi selebihnya kami mampu atasi bersama-sama," ujar Virgil van Dijk seperti dikutip Telegraph.

"Saya tidak akan memberikan banyak saran untuknya, tapi saya rasa dia tahu harus fokus ke performanya dan tidak mempedulikan perkataan orang lain. Memang ada tekanan ketika datang dengan harga mahal. Lalu, apa yang kamu bisa lakukan? Anda ingin tampil bagus ketika datang ke sebuah klub, tapi Anda tidak bisa mengontrol klub yang mau membayar mahal," sambungnya.

"Anda hanya harus tetap tenang dan untuk kasus ini, dia harus bisa secepatnya mencetak banyak gol. Itu juga terjadi di kami, Darwin Nunez dan semoga saja Darwin bisa mencetak gol lebih banyak."

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT