MU Ditahan Rayo, Lisandro Martinez Menjanjikan

ADVERTISEMENT

MU Ditahan Rayo, Lisandro Martinez Menjanjikan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 10:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 31: Lisandro Martínez of Manchester United during the pre-season friendly between Manchester United and Rayo Vallecano at Old Trafford on July 31, 2022 in Manchester, England. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Lisandro Martinez tampil menjanjikan di laga pertamanya bersama Manchester United. (Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Manchester -

Lisandro Martinez akhirnya tampil bersama Manchester United di pramusim. Manajer MU Erik ten Hag puas dengan laga pertama Martinez.

Lisandro Martinez menandai penampilan pertamanya untuk MU dalam hasil imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu (31/7/2022). Bek tengah Argentina itu menjadi starter, bertandem dengan Varane di jantung pertahanan Setan Merah.

Di pertandingan itu MU unggul lebih dulu berkat gol Amad Diallo di awal babak kedua. Kemudian gol balasan Rayo terlahir dari Alvaro Garcia kurang dari 10 menit kemudian.

Ten Hag menarik Lisandro Martinez untuk digantikan Erik Bailly setelah laga berlangsung sejam. Meski tidak tampil penuh, Martinez menunjukkan performa menjanjikan dengan memenangi seluruh tekel, memenangi lima perebutan bola, sekali melakukan sapuan, dan operannya di sepertiga akhir seluruhnya akurat.

"Tidak mengagetkan," ucap Ten Hag kepada MUTV. "Saya kira tadi itu sebuah kombinasi bagus dengan Rapha (Varane), dan mereka bermain dengan sangat solid."

"Itu bagus. Selalu pertanyaannya adalah bagaimana anda menyatu dan saya kira dia bisa menyatu dengan cukup baik ke dalam tim."

Performa Lisandro Martinez turut mendapatkan pujian dari kiper MU Tom Heaton. Martinez selanjutnya akan bersaing dengan Harry Maguire, Varane, dan Victor Lindelof untuk mengamankan posisi starter bek tengah the Red Devils.

"Seperti itu di sepanjang pekan, aku sungguh menikmati bermain dengan dia pada hari ini. Kurasa dia akan menjadi seorang pemain top untuk klub. Kurasa dia menonjol pada hari ini dan aku yakin semuanya menantikan untuk menyaksikan dia bermain di musim ini," Heaton menimpali.

Lisandro Martinez berpeluang melakoni debut dengan Manchester United di laga kompetitif, saat menghadapi Brighton pada akhir pekan nanti.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT