'Ronaldo Gak Bisa Pressing, Kesulitan dengan Skema Ten Hag'

ADVERTISEMENT

'Ronaldo Gak Bisa Pressing, Kesulitan dengan Skema Ten Hag'

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 12:00 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo during the pre-season friendly match at Old Trafford, Manchester. Picture date: Sunday July 31, 2022. (Photo by Dave Thompson/PA Images via Getty Images)
Cristiano Ronaldo dinilai gak cocok dengan gaya main Ten Hag. (Foto: PA Images via Getty Images/Dave Thompson - PA Images)
Manchester -

Cristiano Ronaldo kesulitan bermain dengan pressing tinggi. CR7 pun dinilai tak cocok dengan gaya permainan Manchester United asuhan Erik ten Hag.

Ronaldo santer diberitakan mau hengkang dari MU. Bintang Portugal itu hanya bermain satu kali dalam pramusim Setan Merah bersama manajer anyar, Ten Hag.

Penampilan pertama Ronaldo di bawah Ten Hag terjadi dalam laga melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Senin (1/8/2022). Dia tampil sebagai starter dan hanya bermain 45 menit.

Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan penampilan istimewa dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu. Dia bahkan langsung meninggalkan stadion ketika digantikan Amad Diallo pada babak kedua.

Erik ten Hag kesal dengan sikap Ronaldo yang meninggalkan rekan setim sebelum pertandingan berakhir. Kondisi itu pun menguatkan spekulasi CR7 sudah tak betah di MU dan mau segera pindah ke klub lain.

Legenda MU, Gary Neville, mengomentari situasi Ronaldo saat ini. Dalam pandangannya, pemain 37 tahun itu tidak cocok dengan gaya permainan pressing yang dibawakan Ten Hag.

"Kami tahu dia [Ronaldo] tidak bisa melakukan itu [pressing tinggi] - dan cara dia ingin bermain dengan bola, saya tidak yakin dia cocok dengan skema Ten Hag," kata Neville, dikutip dari Daily Mail.

"Ketika pernyataan itu keluar bahwa Cristiano Ronaldo ingin cabut dan kemudian Senin pagi saya pikir sesuatu yang lain keluar - saya tidak yakin klub bahkan menyadarinya," dia menambahkan.

"Waktunya mengerikan menjelang awal musim, itu langsung merusak Ten Hag - itu berarti bahwa Ten Hag benar-benar harus menghadapi masalah Ronaldo di setiap konferensi pers."

"Saya pikir melihat ke belakang, Pep [Gaurdiola], [Jurgen] Klopp, [Antonio] Conte, Sir Alex Ferguson - jika seorang pemain menjadi faktor yang mendominasi, dan pengalih perhatian dalam konferensi pers untuk seorang manajer, hanya ada satu hal yang harus dilakukan. Kita semua tahu itu,' demikian kata Neville.

(bay/mrp)

ADVERTISEMENT